Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Redmi 7, Ponsel Rp 1 Jutaan Berpenampilan Menarik

Kompas.com - 24/04/2019, 18:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi 7 mengusung desain yang sangat berbeda dengan pendahulunya Redmi 6. Kesan desain monoton ala lini Redmi sirna di ponsel ini.

Untuk sekelas ponsel murah, desain Redmi 7 bisa dibilang menarik. Bagian mukanya mengikuti model ponsel masa kini dengan takik kecil yang menjorok di atas layar atau disebut Xiaomi sebagai dot drop.

Takik mungil tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Dengan desain ini, layar tampak lebih luas. Hanya tersisa bingkai yang sangat tipis sebagai tempat speaker.

Baca juga: Xiaomi Redmi 7 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 1,6 Juta

Perubahan juga tampak di bagian punggung. Xiaomi memutuskan untuk mengaplikasikan warna gradasi mirip Redmi Note 7 di ponsel ini. Ada dua warna yang tersedia.

Pertama adalah Comet Blue, yang memadukan warna biru tua dan biru muda. Kemudian ada Lunar Red yang merupakan kombinasi warna hitam dan merah tua.

Bagian punggung terbuat dari bahan polikarbonat yang melindungi baterai 4.000 mAh dan hardware lain di dalamnya. Di pojok kiri atas, tersemat modul kamera ganda berkonfigurasi 12 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.2) depth sensor.

Menengok ke bagian bawah, berjajar speaker grill dan port microUSB. Kemudian di sisi kanan, terdapat tombol volume dan juga tombol daya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi 7 di Indonesia

Xiaomi masih mempertahankan jack audio 3,5mm di sisi atas, berjajar dengan sensor IR Blaster. Redmi 7 memiliki laci yang terdiri dari tiga slot untuk menampung dua kartu SIM dan satu microSD untuk ekspansi memori hingga 512 GB.

Berbicara soal memori, ada dua model yang bisa dipilih, yakni RAM 2 GB/16 GB dan 3 GB/ 32 GB. Untuk hardware, Redmi 7 ditenagai Redmi 7 ditenagai chip Snapdragon 632 dengan CPU octa-core 1,8 GHz.

Ponsel ini dijual mulai 2 Mei mendatang. Harganyai Rp 1.599.000 untuk model RAM 2 GB/16 GB dan Rp 1.899.000 untuk model yang lebih besar. Seperti apa wujud Redmi 7 lebih dekat? Silakan simak di Instagram Kompas Tekno di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com