OnePlus 7 Akan Dirilis Bulan Depan

Kompas.com - 24/04/2019, 19:14 WIB
Gambar bocoran OnePlus 7. Pricebaba.comGambar bocoran OnePlus 7.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - OnePlus akhirnya mengumumkan secara resmi tanggal peluncuran ponsel terbarunya. OnePlus 7 akan diperkenalkan dalam sebuah pada tanggal 14 Mei mendatang.

Pengumuman tersebut dipublikasikan melalui sebuah video singkat lewat akun Twitter resminya. Pada video berdurasi 11 detik tersebut, OnePlus tidak mengungkapkan banyak hal dan hanya menuliskan slogan "Go Beyond Speed".

OnePlus memang belum mengungkapkan apa arti dari slogan tersebut. Namun jika boleh menebak, kemungkinan besar kalimat tersebut mewakili penggunaan chip teratas Qualcomm, Snapdragon 855 dan dukungan jaringan generasi kelima (5G).

Pasalnya, pada awal Maret lalu, seorang pembocor kenamaan bernama Steve Hommerstoffers yang bermitra dengan blog teknologi populer, Pricebaba, membocorkan sejumlah spesifikasi OnePlus 7.

Baca juga: OnePlus Masuk Lima Besar "Vendor" Smartphone di AS

Bocoran menyebutkan bahwa chip Snapdragon 855 akan dibenamkan pada OnePlus 7.

Selain itu, OnePlus 7 disinyalir akan mengusung layar seluas 6,5 inci. Kabarnya rasio screen-to-body layar ponsel ini bisa mencapai angka 95 persen atau lebih.

Pada bagian belakang, akan terdapat tiga kamera yang diusung, ditambah sebuah lampu LED flash dan logo OnePlus tepat di bawah kamera. Namun belum dapat dipastikan apakah ponsel ini akan memiliki sensor sidik jari atau tidak.

Jika tidak ada sensor sidik jari, maka kemungkinan besar OnePlus hanya akan mengandalkan pemindai wajah sebagai sistem keamanan.

Baca juga: Kamera OnePlus 7 Mirip Punya Oppo dan Vivo?

Dari beragam bocoran yang muncul di dunia maya, hal yang paling menarik perhatian adalah bagian kamera depan milik OnePlus 7 ini. Kabarnya, OnePlus 7 akan mengusung kamera depan dengan mekanisme pop-up seperti milik Oppo dan Vivo.

Dirangkum KompasTekno dari Slash Gear, Rabu (24/4/2019), jika berkaca pada peluncuran tahun lalu, OnePlus juga memilih bulan Mei untuk memperkenalkan OnePlus 6. Artinya, ada indikasi bahwa OnePlus mulai konsisten dalam memilih waktu peluncuran produk barunya.

Bisa saja sampai seterusnya OnePlus akan merilis produk-produk barunya pada bulan Mei dan menjadikan sebuah ciri khas.

Kendati demikian, informasi di ata baru sebatas bocoran saja. Meski sudah memastikan tanggal peluncuran, OnePlus masih enggan membeberkan spesifikasi dari OnePlus 7. Kita tunggu saja bulan depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Slash Gear
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X