Prototipe Ponsel Honor Hilang, Hadiah Rp 80 Juta bagi yang Menemukan

Kompas.com - 25/04/2019, 07:05 WIB
Honor View 20 GSM ArenaHonor View 20
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com — Vendor ponsel sub-brand Huawei, Honor, diberitakan kehilangan ponsel prototipenya di Jerman.

Honor pun membuat sayembara dengan iming-iming hadiah 5.000 euro atau hampir Rp 80 juta bagi orang yang bisa mengembalikan ponsel prototipe itu.

Menurut Honor, ponsel prototipenya raib saat dibawa oleh seorang karyawan divisi pemasaran Huawei Jerman bernama Moritz Scheidl yang sedang pergi liburan ke kota Dusseldorf.

Setelah mengunjungi keluarganya di sana dalam rangka Hari Paskah, Scheidl pulang dengan naik kereta ke kota Munich. Ia mengaku ponsel prototipe itu ditaruh di tas punggungnya.

Baca juga: Honor Bikin Ponsel Kembaran Huawei P30, Meluncur 25 April?

Saat tiba di rumah dan ingin mengambil ponsel dari tasnya untuk di-charge, ia baru sadar ponsel prototipe sudah hilang, entah karena jatuh atau dicuri di tengah perjalanan.

Diyakini ponsel itu hilang dalam kereta cepat antara pukul 06.00 dan pukul 11.00 pada Senin (22/4/2019) berdasarkan laporan media setempat.

Menurut Honor, ponsel tersebut memiliki ciri-ciri casing pelindung abu-abu yang menutupi bagian kamera dan mengaburkan desain punggungnya.

Cuma trik marketing?

Tak lama setelah Scheidl melaporkan kehilangannya, akun Twitter Huawei Jerman segera mengumumkan sayembara berhadiah bagi orang yang bisa menemukan ponsel prototipe dimaksud.

Sejumlah tweet balasan menuding bahwa Honor sedang melakukan trik marketing murahan untuk membangun momentum menjelang peluncuran ponsel barunya dari seri Honor 20.

Prototipe yang hilang disinyalir tak lain merupakan model praproduksi dari Honor 20 ini.

Baca juga: Bocoran Tampang dan Spesifikasi Honor 20 Lite

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (24/4/2019), Honor bersikukuh bahwa kejadian ini bukanlah akal-akalan pemasaran belaka.


Honor 20 rencananya akan diumumkan dalam sebuah acara peluncuran di London, Inggris, pada 21 Mei.

Sudah jadi praktik umum bagi perusahaan ponsel meminjamkan ponsel praproduksi kepada karyawannya untuk dipakai sehari-hari. Tujuannya agar karyawan bisa mengetahui kelebihan atau kekurangan ponsel sebelum dirilis dan memberikan feedback.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X