Jelang Ramadhan, Indosat Gelar Uji Kesiapan Jaringan di Padang

Kompas.com - 25/04/2019, 13:51 WIB
Head of Division Indosat area Sumatera, Selo Poernomo, saat menjelaskan titik uji coba jaringan di kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/4/2019) KOMPAS.com/ BILL CLINTENHead of Division Indosat area Sumatera, Selo Poernomo, saat menjelaskan titik uji coba jaringan di kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/4/2019)
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

PADANG, KOMPAS.com - Menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 1448 H, operator seluler Indosat Ooredoo menggelar uji jaringan di kota-kota besar, salah satunya kota Padang, Sumatera Barat.

Indosat menggejar uji jaringan untuk mengecek kesiapan jaringannya di daerah ramai seperti tempat wisata dan titik mudik, untuk menyambut bulan Ramadan.

"Kami melakukan uji coba jaringan di sini (Padang) untuk melihat apakah jaringan Indosat di titik wisata dan mudik sudah siap," ujar Head of Division Indosat area Sumatera, Selo Poernomo, saat perjalanan drive test jaringan di Padang, Kamis, (25/4/2019).

Baca juga: Indosat Anggarkan Rp 10 Triliun Agar Jaringannya Tidak "Lemot"

"Uji coba ini lalu akan menunjukkan kualitas sinyal dan coverage sekaligus kecepatan akses data Indosat Ooreedo di titik mudik dan tempat wisata di Padang," imbuhnya.

Indosat melakukan uji jaringan di sepanjang daerah ramai dan titik mudik di kota Padang hari ini, Kamis (25/4/2019), mulai pukul 10 pagi hingga pukul 12 siang.

Daerah yang dilintasi bermula dari Bandara Internasional Minangkabau, lalu ke tengah kota Padang (Masjid Raya Sumatera Barat), Jembatan Siti Nurbaya, hingga pesisir pantai kota Padang (tempat wisata Bukit Padang dan Tugu Iora).

Empat aspek uji coba

Selain lokasi dan waktu, Selo turut menjelaskan mekanisme pengujian, termasuk empat aspek jaringan internet yang diukur dalam uji coba.

Pertama adalah uji continous 4G coverage untuk mengetahui sejauh mana jangkauan jaringan 4G LTE di kota Padang.

Kedua adalah uji streaming untuk mengetahui kualitas streaming video, seperti misalnya apakah ada buffering atau tidak.

Ketiga adalah speed test. Seperti namanya, uji coba ini untuk mengetahui kecepatan transfer data dalam jaringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X