Samsung Rilis 4 TV "8K" di Indonesia, Termahal Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 27/04/2019, 16:20 WIB
Suasana peluncuran Samsung QLED 8K TV di Indonesia, 25 April 2019, di Jakarta.
Tampak dari kiri ke kanan: Elvira Jakub sebagai Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia,  Simon Sim selaku TV-AV Business Head Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon selaku President Samsung Electronics Indonesia, Vega Susetyo Adi sebagai Head of Consumer Electronics  Samsung Electronics Indonesia, Young Jin Park selaku TV Business Advisor Samsung Electronics Indonesia, dan Ubay Bayanudin sebagai Senior Product Marketing Manager TV and AV Samsung Electronics Indonesia, resmi meluncurkan produk Samsung QLED 8K TV 2019. SamsungSuasana peluncuran Samsung QLED 8K TV di Indonesia, 25 April 2019, di Jakarta. Tampak dari kiri ke kanan: Elvira Jakub sebagai Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Simon Sim selaku TV-AV Business Head Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon selaku President Samsung Electronics Indonesia, Vega Susetyo Adi sebagai Head of Consumer Electronics Samsung Electronics Indonesia, Young Jin Park selaku TV Business Advisor Samsung Electronics Indonesia, dan Ubay Bayanudin sebagai Senior Product Marketing Manager TV and AV Samsung Electronics Indonesia, resmi meluncurkan produk Samsung QLED 8K TV 2019.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di ajang Samsung Forum bulan lalu di Singapura, Samsung akhirnya resmi merilis rangkaian produk QLED 8K TV terbarunya di Indonesia.

TV dengan resolusi delapan kali Full HD (1080p) ini memiliki resolusi "Real 8K" 7.680 x 4.320 piksel) dan dibekali teknologi AI Upscaling berbasis kecerdasan buatan untuk mengubah konten non-8K (SD, full-HD, Ultra HD) menjadi seolah beresolusi 8K.

"Dengan teknologi AI Upscalling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya,” ujar Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (27/4/2019).

Baca juga: Samsung Luncurkan TV QLED 8K untuk Pasar Asia Tenggara

Samsung hanya membawa empat ukuran layar TV QLED 8K ke Indonesia dari total lima ukuran layar TV QLED 8K yang awalnya diperkenalkan di Singapura. Keempat ukuran ini adalah 65 inci, 75 inci, 82 inci, dan ukuran terbesar, 98 inci.

Kisaran harga empat model TV QLED 8K Samsung itu mulai Rp 80,5 juta hingga termahal Rp 1,5 miliar.

Untuk menunjang aspek kualitas suara, TV QLED 8K Samsung juga dilengkapi teknologi AI Sound. Teknologi ini memungkinkan keluaran suara disesuaikan dengan jenis kontennya.

Misalnya, jika pengguna sedang menonton berita, maka kualitas suara pembawa acara akan ditingkatkan, agar informasi yang disampaikan lebih jelas. Atau, jika pengguna menonton pertandingan bola, suara latar belakang dan keramaian penonton akan ditingkatkan.

Baca juga: Ada Fitur Khusus Gamer di TV QLED 8K Samsung

Rangkaian TV ini juga bisa diperintah dengan menggunakan asisten digital Bixby yang tersemat di smartphone Samsung. TV QLED 8K Samsung dijual di pasaran Indonesia dengan rincian harga sebagai berikut.

- 65 inci: Rp. 80.499.000
- 75 inci: Rp.119.999.000
- 82 inci: Rp.166.999.000
- 98 inci: Rp.1.499.000.000

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X