Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis TV Vertikal Mirip Smartphone

Kompas.com - 30/04/2019, 11:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan produk TV baru yang cukup unik. Bernama "Sero" dari Bahasa Korea yang artinya "vertikal",  layar sang televisi bisa diputar sehingga menjadi berorientasi vertikal.

Tampilannya pun berubah dari TV tradisional jadi mirip layar smartphone raksasa dengan ukuran diagonal 43 inci. Orientasi vertikal layar Sero tak lain ditujukan agar sang TV bisa lebih sesuai untuk dipakai menonton konten mobile dari media sosial.

Baca juga: Samsung Rilis 4 TV "8K" di Indonesia, Termahal Rp 1,5 Miliar

Sero memang ditujukan bagi konsumen milenial yang gemar ber-medsos. Konten vertikal banyak bertebaran di Instagram Stories, juga beberapa video YouTube. 

"Sero mendukung layar vertikal yang teroptimasi untuk konten mobile, jadi bisa digunakan untuk menonton konten dalam format layar penuh," jelas perwakilan Samsung saat mengumumkan televisi ini.

Asisten suara Bixby ala Samsung pun ikut hadir di TV Sero dan bisa dipanggil dengan sebuah tombol khusus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Selasa (30/4/2019). Fitur lain termasuk speaker 4.1 Channel dengan output daya 60W.

Baca juga: TV Pintar Samsung Keluaran Terbaru Bisa Akses Konten Apple iTunes

Sero dijual seharga 1,89 juta won atau sekitar Rp 23 juta di Korea Selatan. Samsung mengatakan TV ini baru berupa "konsep" dan akan menjadi alat untuk mengukur respon pasar telebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com