Samsung Rilis TV Vertikal Mirip Smartphone

Kompas.com - 30/04/2019, 11:06 WIB

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan produk TV baru yang cukup unik. Bernama "Sero" dari Bahasa Korea yang artinya "vertikal",  layar sang televisi bisa diputar sehingga menjadi berorientasi vertikal.

Tampilannya pun berubah dari TV tradisional jadi mirip layar smartphone raksasa dengan ukuran diagonal 43 inci. Orientasi vertikal layar Sero tak lain ditujukan agar sang TV bisa lebih sesuai untuk dipakai menonton konten mobile dari media sosial.

Baca juga: Samsung Rilis 4 TV "8K" di Indonesia, Termahal Rp 1,5 Miliar

Sero memang ditujukan bagi konsumen milenial yang gemar ber-medsos. Konten vertikal banyak bertebaran di Instagram Stories, juga beberapa video YouTube. 

"Sero mendukung layar vertikal yang teroptimasi untuk konten mobile, jadi bisa digunakan untuk menonton konten dalam format layar penuh," jelas perwakilan Samsung saat mengumumkan televisi ini.

Asisten suara Bixby ala Samsung pun ikut hadir di TV Sero dan bisa dipanggil dengan sebuah tombol khusus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Selasa (30/4/2019). Fitur lain termasuk speaker 4.1 Channel dengan output daya 60W.

Baca juga: TV Pintar Samsung Keluaran Terbaru Bisa Akses Konten Apple iTunes

Sero dijual seharga 1,89 juta won atau sekitar Rp 23 juta di Korea Selatan. Samsung mengatakan TV ini baru berupa "konsep" dan akan menjadi alat untuk mengukur respon pasar telebih dahulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.