Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginikah Tampang iPhone XI dan XI Max?

Kompas.com - 30/04/2019, 13:23 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Mac Rumors

KOMPAS.com - Meski masih jauh dari waktu peluncurannya yang biasanya digelar tiap bulan September, beragam bocoran iPhone 11 alias iPhone XI sudah mulai banyak bermunculan di ranah maya.

Dua pembocor andal OnLeaks dan blog CashKaro, misalnya, belakangan merilis gambar dan video rekaan (3D render) dari dua perangkat iPhone XI dan iPhone XI Max.

Perangkat dalam gambar rekaan duo pembocor didesain berdasarkan informasi dari rumor sebelumnya. Misalnya, tiga kamera di punggung iPhone XI dan XI Max yang disusun secara "zig-zag" dalam sebuah modul berbentuk persegi.

Baca juga: iPhone 11 Pakai Layar OLED dan Tiga Kamera "Zig-zag"?

Kedua ponsel disinyalir akan tetap mempertahankan ukuran layar dari iPhone XS dan XS Max, yakni 5,8 inci dan 6,5 inci, berikut poni yang lebar di bagian atas.

Ketebalan mereka disebut meningkat ke angka 7,8 mm untuk iPhone XI dan 8,1 mm untuk iPhone XI Max. Sebelumnya, iPhone XS dan iPhone XS Max diketahui sama-sama memiliki ketebalan 7,7 mm. 

iPhone XI dan XI Max digambarkan memiliki tombol mute yang tampil beda dari sebelumnya@OnLeaks, @CashKaro iPhone XI dan XI Max digambarkan memiliki tombol mute yang tampil beda dari sebelumnya

Selain itu ada tombol mute yang desainnya berubah sehingga kini berbentuk bundar di dalam lubang berbentuk elips, mirip tombol serupa di iPad lawas.

Di luar sektor kamera dan tombol mute tadi, kalau dilihat dari gambar rekaan OnLeaks dan CashKaro, agaknya tak banyak yang bakal berubah dari iPhone XI dan XI Max.

Baca juga: Bocoran Desain dan Fitur Baru iPhone XI

Dua ponsel itu tetap menggunakan jenis konektor Lightning serta memiliki poni lebar, grill speaker, dan frame berbahan stainless steel, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Selasa (30/4/2019).

Rumor sebelumnya sempat meyebutkan bahwa iPhone XI dan XI Max juga akan mendukung reverse wireless charging sehingga bisa mengisi baterai perangkat lain secara nirkabel dengan cara ditempelkan ke punggungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mac Rumors


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com