Mode Zombie "Darkest Night" Hadir di Game PUBG Mobile

Kompas.com - 02/05/2019, 07:05 WIB
Ilustrasi poster PUBG Mobile mode Darkest NightPUBG Mobile Ilustrasi poster PUBG Mobile mode Darkest Night

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, para pemain game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile kedatangan sebuah mode berperang yang memungkinkan mereka berperang ditemani dengan kehadiran zombie.

Mode yang bernama "Survive Till Dawn" ini merupakan hasil kerja sama Tencent dengan Capcom (Resident Evil 2) untuk menghadirkan mode survival melawan mayat hidup alias zombie, seperti esensi game Resident Evil pada umumnya.

Kini, di pembaruan PUBG Mobile terbaru, atau lebih tepatnya versi 0.12, Tencent menambah satu mode zombie baru bernama "Darkest Night".

Mode ini mirip dengan Survive Till Dawn karena sama-sama mengharuskan para pemain untuk bertahan hidup dari serangan zombie.

Baca juga: Diperbarui, PUBG Mobile Punya Mode Zombie "Resident Evil"

Bedanya, mode Darkest Night tak mengharuskan pemain saling membunuh satu sama lain untuk memenangkan permainan.

Di mode ini, pemain diharuskan bertahan dari serangan zombie yang bertubi-tubi, selama satu malam penuh hingga pagi datang, sembari melindungi diri dari gas beracun yang memenuhi atmosfir permainan.

Sebagai perbandingan, mode Survive Till Dawn sendiri memiliki peraturan yang sama dengan mode permainan PUBG Mobile biasa, yaitu last man standing. Hanya saja, Tencent akan memunculkan sejumlah zombie untuk meramaikan suasana perang.

Artinya, hanya ada satu tim yang bisa memenangkan permainan di mode Survive Till Dawn. Sementara, di mode Darkest Night seluruh tim bisa menang, dengan catatan mereka berhasil bertahan hidup dari serangan zombie.

Zombie lebih lincah

Selain menambah mode Darkest Night, Tencent juga mengubah nama mode "Survive Till Dawn" menjadi "Survive Till Dawn 2".

Nama mode ini diubah lantaran ada tambahan beberapa jenis zombie dan senjata baru, serta sedikit perubahan menakusme permainan.

Tencent menghadirkan aneka zombie yang lebih lincah daripada sebelumnya, seperti zombie anjing, zombie yang bisa memanjat, dan zombie yang bisa berlari dan melompat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IndiaToday, Kamis (2/5/2019).

Ada pula beberapa senjata anyar, seperti granat yang bisa memperlambat gerakan zombie hingga senjata peluncur roket untuk mempermudah para pemain bertahan hidup dari serangan zombie.

Baca juga: PUBG Mobile Mulai Batasi Waktu Bermain Maksimal 6 Jam

Selain memperbarui mode zombie, Tencent juga mendatangkan sejumlah fitur baru di PUBG Mobile versi 0.12 ini, seperti mode spectate untuk menonton permainan teman hingga anggota klan hingga fitur untuk mengganti warna crosshair atau titik bidikan.

Untuk melihat apa saja yang diperbarui di PUBG Mobile versi 0.12 ini, para pemain bisa melihat daftar perubahan di situs resmi PUBG Mobile berikut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X