Honor 20 Pro Comot Fitur Andalan Huawei P30 Pro?

Kompas.com - 02/05/2019, 08:15 WIB
Ilustrasi poster peluncuran Honor 20 seriesAndroidPit Ilustrasi poster peluncuran Honor 20 series

KOMPAS.com - Honor, sub-brand dari merek ponsel raksasa Huawei, sedang menyiapkan sebuah produk smartphone kelas atas bernama Honor 20 Pro.

Belangan muncul kabar bahwa perangkat tersebut bakal dibekali salah satu fitur unggulan milik "saudaranya", Huawei P30 Pro, berupa kamera telephoto periskop.

Baca juga: Huawei P30 Pro Resmi Meluncur dengan 4 Kamera dan "Zoom Periskop" 5X

Dugaan itu muncul setelah sebuah gambar bocoran yang menampilkan desain punggung Honor 20 Pro berwarna hitam beredar di ranah maya. 

Seperti terlihat pada gambar, Honor 20 Pro memiliki empat kamera di punggungnya yang disusun secara vertikal, mirip dengan Huawei P30 Pro.

Ilustrasi desain cangkang Honor 20 ProPlayfulDroid Ilustrasi desain cangkang Honor 20 Pro

Kamera yang berada di posisi paling atas memiliki bingkai lensa berbentuk persegi, bukan bundar seperti biasanya.

Bingkai lensa persegi tersebut diketahui merupakan ciri khas dari kamera telephoto periskop di Huawei P30 Pro. Sebab itulah Honor 20 Pro disinyalir akan memiliki kamera serupa.

Selain kamera telephoto periskop, di gambar bocoran Honor 20 Pro terlihat pula kamera Time of Flight (ToF) 3D yang diposisikan di antara kamera kedua dan keempat.

Penempatan ini berbeda dari Huawei P30 Pro yang memposisikan kamera ToF 3D di bawah unit LED flash.

Informasi lebih lanjut soal resolusi ataupun konfigurasi masing-masing kamera pada Honor 20 Pro masih belum jelas.

Namun, ada dugaan bahwa kamera utama Honor 20 Pro akan menggunakan sensor high-end Sony IMX600 beresolusi 40 megapiksel, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TrustedReviews, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Prototipe Ponsel Honor Hilang, Hadiah Rp 80 Juta Bagi yang Menemukan

Layar Honor 20 Pro kemungkinan akan berukuran 6,5 inci, juga dengan poni kecil model waterdrop ala seri P30 besutan Huawei. Harganya sempat disebut berkisar di angka 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,2 jutaan.

Detil selengkapnya mungkin baru akan diungkap pada acara peluncuran ponsel seri Honor 20  di London, Inggris, pada 21 Mei mendatang. Kita tunggu saja.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X