Semua "Posting" di Instagram Go-Jek Mendadak Hilang, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 02/05/2019, 12:18 WIB
Kantor Go-Jek IndonesiaReska K. Nistanto/KOMPAS.com Kantor Go-Jek Indonesia

KOMPAS.com - Akun Instagram Go-Jek pada Selasa (30/4/2019) lalu menjadi pembicaraan. Sebab, seluruh posting yang sudah diunggah selama ini tiba-tiba lenyap begitu saja, menyisakan halaman putih kosong.

Warganet pun bertanya-tanya. Apa gerangan yang terjadi pada akun Instagram Go-Jek? Tagar #InstagramGojek sempat trending di Twitter. Spekulasi berkembang hingga menyebut kemungkinan peretasan. Namun, benarkah demikian?

Baca juga: Instagram Stories Bakal Bisa "Posting" Tulisan Tanpa Foto Atau Video

Setelah sempat bungkam beberapa hari, pagi ini Kamis (2/5/2019), lewat akun Twitter resmi Go-Jek, perusahaan startup ride-hailing itu akhirnya memberikan penjelasan.

Ternyata, Go-Jek memang sengaja menghapus semua posting di akun Instagram miliknya sebagai aksi simbolis menjelang bulan Ramadan yang akan segera tiba.


Halaman putih di akun resmi Instagram Go-Jek disebut sebagai gambaran membersihkan diri dari segala ucapan, perbuatan, hingga posting di media sosial.

"Mari kita membuka lembaran baru dengan mem-posting #HanyaKebaikan agar bersama kita bisa #CariKebaikan di bulan Ramadan," demikian tulis Go-Jek.

Baca juga: Begini Cara Pakai Stiker Kuis di Instagram Stories

Reaksi warganet menanggapi penjelasan Go-Jek itu pun beragam. Ada yang mempertanyakan kenapa aksi "bersih-bersih" itu hanya dilakukan di Instagram saja, bukan di Twitter sekalian.

Ada pula yang menggantungkan harapan semoga pelayanan Go-Jek semakin baik.

Bulan Ramadhan sendiri tahun ini diprediksi tiba mulai Senin (6/4/2019) mendatang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X