Fitur-fitur Andalan OnePlus 7 Pro Dipamerkan Lewat Iklan di Koran

Kompas.com - 02/05/2019, 15:35 WIB
Ilustrasi poster iklan OnePlus di koran New York Times AndroidPoliceIlustrasi poster iklan OnePlus di koran New York Times
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ada yang menarik di koran AS New York Times edisi Senin (29/4/2019). Di beberapa halaman di koran tersebut, tampak ada sejumlah teaser ponsel terbaru dari OnePlus yang berbentuk iklan satu halaman penuh.

Di dalamnya, OnePls memamerkan rancangan hardware calon ponsel andalan barunya, OnePlus 7 Pro, berikut rangkaian fitur andalan sang smartphone. "Just a better phone", bunyi slogan yang termpampang dalam iklan. 

Dari sini bisa diketahui bahwa OnePlus 7 Pro akan dibekali konektor USB type C dan pemindai sidik jari di alam layar. Tapi tak ada jack audio 3,5mm.  

Baca juga: OnePlus Pilih Bikin TV Ketimbang Ponsel Layar Lipat

Berdasarkan iklan itu pula, OnePlus mengkonfirmasi bahwa OnePlus 7 Pro akan memiliki kamera selfie dengan mekanisme pop-up karena disebut "tidak memiliki notch".

Gambar iklan turut menampilkan bahwa OnePlus 7 Pro akan dibekali tiga kamera di bagian punggungnya, ditambah sebuah lampu LED flash dan logo OnePlus di bawah kamera. 

Namun, konfigurasi masing-masing kamera belum diketahui. Belum jelas juga apakah fitur-fitur OnePlus 7 Pro ini juga akan dimiliki saudaranya, OnePlus 7, atau tidak. 

Disebutkan pula bahwa harga OnePlus 7 Pro akan berada di bawah kisaran 2.000 dollar AS (Rp 28,5 juta). Ini tak banyak membantu karena banderol ponsel flagship masa kini memang di bawah angka tersebut, kecuali model ponsel lipat. 

Berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, OnePlus 7 akan ditenagai dengan chip Qualcomm Snapdragon 855 dan memiliki dukungan jaringan seluler generasi kelima (5G).

Dari segi layar, OnePlus 7 disinyalir akan mengusung layar seluas 6,5 inci. Kabarnya rasio screen-to-body layar ponsel ini bisa mencapai angka 95 persen atau lebih.

Baca juga: OnePlus 7 Akan Dirilis Bulan Depan

Kepastian soal OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro agaknya baru akan diperoleh pada tanggal peluncurannya, 14 Mei mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Kamis (2/5/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SlashGear
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X