XL Jual Paket Data Internet dengan "Cashback" hingga Rp 1,2 Juta

Kompas.com - 02/05/2019, 16:07 WIB
Direktur Komersil XL Axiata, Allan Bonke (kedua dari kiri) di acara peluncuran paket data Xtra Rejeki dari XL Axiata, Kamis (2/5/2019). KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoDirektur Komersil XL Axiata, Allan Bonke (kedua dari kiri) di acara peluncuran paket data Xtra Rejeki dari XL Axiata, Kamis (2/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, operator seluler XL Axiata merilis paket baru bertajuk Xtra Rejeki. Istimewanya, paket data Xtra Rejeki memberi cashback ke pelanggan XL.

Cashback itu nantinya dapat digunakan untuk membeli smartphone tipe apa saja yang dijual di online partner yang tersedia.

Menurut Allan Bonke, Direktur Komersial XL Axiata, paket ini dirilis untuk pengguna kartu prabayar XL Axiata agar mendapat benefit lebih selama bulan Ramadhan. Allan mengklaim bahwa paket dengan cashback ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

"Kami merilis produk baru yang inovatif. Ini pertama kalinya di Indonesia ada paket yang memberi cashback," ujar Allan.

Paket Xtra Rejeki memiliki tiga pilihan. Pertama paket data XL 3 GB seharga Rp 65.000 dengan cashback hingga Rp 400.000, kedua paket data XL 6 GB seharga Rp 125.000 dengan cashback hingga Rp 800.000, ketiga paket data XL 15 GB dengan harga Rp 200.000 cashback hingga Rp 1,2 juta.

Baca juga: XL Luncurkan Paket Data Prioritas untuk Pelanggan Prabayar

Saat ini, bonus cashback baru bisa ditukarkan untuk pembelian smartphone di online partner tertentu, namun ke depannya XL bakal mengembangkan manfaat cashback paket Xtra Rejeki dengan partner yang lebih banyak.

XL Axiata mengaku tengah menyiapkan agar cashback tersebut bisa digunakan berbelanja di saluran penjualan lainnya, sehingga pelanggan XL akan terus mendapatkan manfaat yang semakin besar dari setiap pembelian paket data Xtra Rejeki.

Menurut Rahmadi Mulyohartono, Group Head of Commercial GTM XL Axiata, paket Xtra Rejeki diharapkan dapat membuat konsumen yang sudah menggunakan XL menjadi semakin loyal, dan dapat menarik pelanggan baru selama Ramadhan.

Kendati demikian, Rahmadi tidak menyebutkan target pelanggan baru yang ingin didulang XL lewat paket data Xtra Rejeki ini.

"Tujuan kami dua-duanya, ingin menambah loyalitas dan menambah jumlah pengguna. Tapi kami tidak bisa sebutkan berapa angka pengguna baru yang kami targetkan," kata Rahmadi.

Selain mendapat cashback, pengguna yang mengaktifkan paket Xtra Rejeki akan mendapat bonus unlimited WhatsApp, Line, Go-Jek, serta YouTube tanpa kuota, saat malam hari.

Untuk mengaktifkan paket Xtra Rejeki, pelanggan XL bisa melakukan aktivasi melalui UMB *123*678#. Setelah pembelian paket dilakukan, pengguna dapat melihat berapa jumlah cashback yang ia dapatkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X