Kompas.com - 03/05/2019, 20:13 WIB

KOMPAS.com - Oppo Reno 10X Zoom sudah diperkenalkan sejak awal April lalu, namun hingga kini belum resmi di pasaran. Smartphone tersebut ramai dibicarakan lantaran desainnya yang unik dan kemampuan kameranya yang mumpuni.

Beberapa saat lalu, KompasTekno berkesempatan menjajal Oppo Reno dalam sebuah acara media experience yang digelar Oppo di bilangan Jakarta Selatan.

Ketika pertama kali memegang Oppo Reno, kesan premium terasa begitu lekat. Layarnya cukup besar, yakni 6,6 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 19,5:9.

Layar tersebut benar-benar bersih tanpa ada poni (notch) di sisi atasnya. Hal tersebut berkat desain kamera selfie yang muncul ke atas ketika dibutuhkan saja atau kerap diistilahkan “pop-up”.

Baca juga: Alasan Kamera Selfie Pop-up Oppo Reno Berbentuk Segitiga

Desain pop-up pada Oppo Reno pun beda dari yang lain. Alih-alih berbentuk kotak, kamera pop-up itu malah berbentuk segitiga yang futuristik. Adapun kualitas kamera selfie-nya 16 megapiksel.

Nah, yang menjadi fitur primadona dari Oppo Reno 10X Zoom tentu saja kamera belakangnya. Secara total ada tiga kamera yang berjejer, yakni 48 MP (f/1.7), 8 MP (f/2.2, wide-angle), dan 13 MP (f/3.0, telefoto zoom periskop 10x).

Seperti apa hasil jepretan bidikan jauh Oppo Reno 10X Zoom? Lantas, apa saja yang menjadi keunggulan dari ponsel ini? Simak di video hands-on KompasTekno berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.