Realme X Ponsel Kamera "Pop-up" Pertama Realme?

Kompas.com - 04/05/2019, 08:11 WIB
Tangkapan layar Realme X dengan kamera depan pop-upGizmo China Tangkapan layar Realme X dengan kamera depan pop-up

KOMPAS.com - Tren kamera pop-up semakin menjamur. Setelah Oppo, kini giliran anak perusahaannya, Realme yang ikut-ikutan menelurkan ponsel berkamera menyembul naik-turun.

Ponsel tersebut memang belum resmi diluncurkan, namun rumornya telah dikonfirmasi oleh salah satu petinggi Realme. Melalui akun media sosial China Weibo, CMO Realme, Xu Qi mengisyaratkan nama ponsel pop-up pertamanya adalah Realme X.

Qi diketahui mengunggah postingannya di Weibo "Realme X fullscreen dare to leapfrog" yang dialih-bahasakan dari Mandarin. Kurang lebih, artinya adalah Realme X akan membawa desain layar penuh dengan kamera yang "melompat" keluar.

Realme juga sempat merilis sebuah video teaser ponsel pop-up pertamanya. Tampak dari video itu, kamera depan akan menyembul ke atas saat digunakan.

Baca juga: Alasan Kamera Selfie Pop-up Oppo Reno Berbentuk Segitiga

Rumornya, kamera selfie pop-up tersebut beresolusi 16 megapiksel. Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Sabtu (4/5/2019), rumor yang beredar sebelummya menyebut Realme X juga akan dibekali fitur pemindai sidik jari dalam layar.

Sebab, tak tampak panel pemindai sidik jari di punggung, hanya penampakan kamera ganda vertikal yang ditemani LED flash saja. Belum diketahui spesifikasi kamera ganda tersebut.

Dari bocoran di situs sertifikasi China, TENNA, Realme X diperkirakan memiliki dimensi 161,2 x 76 x 9,4 mm. Layarnya memiliki bentang 6,5 inci dengan resolusi full HD Plus.

Tangkapan layar penampakan Realme X dari situs sertifikasi TENNAGizmo China Tangkapan layar penampakan Realme X dari situs sertifikasi TENNA

 

Ponsel ini akan dibekali baterai berkapasitas 3.680 mAh. Bagian punggungnya dipulas dengan warna gradasi hitam dan biru serta colokan audio 3,5 mm di sisi atas ponsel. Soal hardware dan spesifikasi lainnya, belum diketahui hingga saat ini.

Belum diketahui juga kapan Realme X akan resmi meluncur. Namun sepertinya, ponsel ini hanya akan dipasarkan di China.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X