8 Merek Smartwatch Terbesar di Dunia, Apple Juaranya

Kompas.com - 04/05/2019, 17:06 WIB
Ilustrasi smartwatch CounterpointIlustrasi smartwatch

KOMPAS.com - Belum lama ini, firma riset IDC melaporkan Apple menjadi salah satu merek yang mengalami penurunan jumlah pengkapalan dari tahun ke tahun di bisnis smartphone.

Jika dibandingkan tahun yang lalu di kuartal yang sama, penurunan pengkapalan smartphone Apple di kuartal pertama 2019 ini dicatat di angka 30,2 persen dan memposisikan Apple tepat di bawah Samsung dan Huawei.

Meski begitu, di bisnis smartwatch atau arloji pintar, Apple justru mendominasi.

Berdasarkan laporan dari firma riset Counterpoint, di kuartal pertama 2019, jumlah pengkapalan arloji pintar bikinan Apple ditaksir meningkat hingga 49 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Counterpoint tidak mengumbar berapa jumlah pasti unit arloji pintar yang dikapalkan oleh Apple di kuartal pertama tahun 2019 ini.

Baca juga: Galaxy Watch Resmi, Nama Baru untuk Arloji Pintar Samsung

Namun, menurut mereka, perkembangan tersebut membuat pangsa pasar Apple di bisnis smartwatch meningkat ke angka 35,8 persen di kuartal pertama 2019 dan tetap mendominasi bisnis smartwatch.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi pangsa pasar arloji pintar secara globalCounterpoint Ilustrasi pangsa pasar arloji pintar secara global

Sebelumnya, pada periode yang sama pada tahun 2018, pangsa pasar Apple di bisnis arloji pintar ini dicatat di angka 35,5 persen.

Untuk besaran pangsa pasar kuartal pertama 2019, di bawah Apple, seperti tampak di gambar, ada Samsung dengan pangsa pasar 11,1 persen diikuti dengan imoo dan Fitbit yang masing-masing memiliki pangsa pasar 9,2 persen dan 5,5 persen.

Lantas, apa yang menyebabkan bisnis arloji pintar Apple berkembang?

Fitur kesehatan terbaru

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X