#TrenTekno 5 Berita Terpopuler Sepekan Terakhir

Kompas.com - 05/05/2019, 21:24 WIB
#TrenTekno 5 Berita Terpopuler Sepekan TerakhirFatimah Kartini Bohang/Kompas.com #TrenTekno 5 Berita Terpopuler Sepekan Terakhir

KOMPAS.com - Akhir April lalu, induk perusahaan Google, Alphabet, mengumbar rencananya untuk membasmi nyamuk di seluruh dunia. Pasalnya, nyamuk membunuh ratusan ribu manusia tiap tahun.

Melalui anak perusahaan bernama Verily yang bergerak di bidang kesehatan, Alphabet menyusun rencana untuk melenyapkan nyamuk dari muka Bumi.

Caranya adalah dengan memakai populasi nyamuk jantan yang sengaja dibikin mandul alias steril sehingga tidak bisa menghasilkan keturunan.

Baca juga: Perusahaan Induk Google Berencana Membasmi Nyamuk di Muka Bumi

Di sisi lain, Huawei kembali disoroti akibat “Moon Mode” pada kamera P30 Pro. Seorang pengguna P30 Pro asal China bernama Wang Yue menuding Huawei berlaku curang dengan cara memanipulasi foto bulan jepretan sang ponsel.

Ketika berada dalam mode bulan, Yue mengatakan P30 Pro akan “menumpuk” gambar bulan yang sudah direkam sebelumnya oleh Huawei dengan gambar bulan hasil jepretan penguna (superimpose).

Gambar rekaman yang ditumpuk bukan foto bulan utuh, melainkan hanya sebagian teksturnya saja. Tujuannya, menurut Yue, adalah meningkatkan kualitas foto bulan jepretan pengguna. Meskipun hasil akhirnya masih buram, namun konon detilnya bisa lebih rinci.

Baca juga: Mode Bulan di Kamera Huawei P30 Pro Menimbulkan Kontroversi

Nah, di akhir paruh pertama 2019, firma IDC pun mengumumkan performa bisnis industri smartphone. Secara keseluruhan, penjualan smartphone global turun 6,6 persen, dari yang sebelumnya 332,7 juta menjadi 310,8 juta

Baca juga: 5 Besar Penguasa Pasar Smartphone Dunia di Kuartal Pertama 2019

Untuk melihat summary selengkapnya, simak video #TrenTekno berikut ini.

#TrenTekno adalah program baru di kanal YouTube KompasTekno yang merekap informasi-penting selama sepekan. Subscribe dan aktifkan notifikasi agar Anda selalu update dengan video-video terbaru KompasTekno.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X