Bocoran Awal Huawei Mate 30 Pro, Empat Kamera dan Layar Berlubang

Kompas.com - 06/05/2019, 09:40 WIB
Ilustrasi tampilan belakang Huawei P30 Pro TechCrunchIlustrasi tampilan belakang Huawei P30 Pro

KOMPAS.com - Penerus ponsel flagship Huawei Mate 20 Pro, yaitu Mate 30 Pro dikabarkan bakal dibekali dengan empat kamera belakang dan layar berlubang ala Samsung Galaxy S10.

Kabar ini berasal dari sumber dalam industri yang membeberkan spesifikasi ponsel seri Mate terbaru itu ke ranah maya.

Meski hanya sekelumit, namun sumber tersebut mengungkap beberapa spesifikasi inti ponsel Huawei Mate 30 Pro. Bocoran spesifikasi ini menjadi bocoran awal perangkat besutan Huawei tersebut.

Satu spesifikasi yang paling mencolok, seperti disebutkan di awal, adalah konfigurasi kamera belakang yang tampak berbeda dengan Huawei Mate 20 Pro.

Baca juga: Huawei Klaim Kapalkan 10 Juta Ponsel Mate 20

Ilustrasi render Huawei Mate 30 ProPlayfuldroid Ilustrasi render Huawei Mate 30 Pro

Jika Huawei Mate 20 Pro mengusung konfigurasi triple-camera, Huawei Mate 30 Pro diyakini bakal mengusung konfigurasi quad-camera yang juga ditempatkan di dalam satu bidang kotak.

Uniknya, ada satu LED flash yang terpatri di tengah bidang persegi tersebut, menemani keempat kamera yang ada di sekelilingnya.

Empat kamera itu terdiri atas satu kamera utama, satu kamera dengan lensa ultra-wide, satu kamera dengan lensa telefoto, dan satu lagi sensor ToF 3D.

Belum diketahui berapa resolusi masing-masing kamera.

Pada sisi layar, Huawei Mate 30 Pro disinyalir bakal mengusung panel AMOLED berukuran 6,7 inci dan menggunakan lubang kamera di bagian depan, seperti seri Samsung Galaxy S10.

Untuk spesifikasi hardware, Mate 30 Pro dilaporkan bakal ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Kirin 985 dipadukan dengan chip moden Balong 5000 5G. Meski sudah 5G, varian 4G ponsel tersebut disinyalir juga bakal disediakan oleh Huawei.

Ada pula baterai dengan kapasitas 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 55W. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya nirkabel dan reverse wireless charging dengan kecepatan pengisian daya 10W.

Kemungkinan, Huawei Mate 30 Pro akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2019, seperti jadwal peluncuran Huawei Mate 20 Pro Oktober lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (6/5/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X