Kompas.com - 06/05/2019, 15:14 WIB
DJI merilisi Osmo Pocket, kamera gimbal berukuran ringkas yang bisa masuk dalam saku celana. Tech CrunchDJI merilisi Osmo Pocket, kamera gimbal berukuran ringkas yang bisa masuk dalam saku celana.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - DJI dikenal sebagai pabrikan drone andal dan sejumlah produk lain seperti gimbal stabilizer. Belakangan muncul kabar bahwa perusahaan asal China ini berminat melebarkan sayap ke ranah kamera aksi.

Akun Twitter @OsitaLV yang kerap kali membocorkan informasi soal calo perangkat baru DJI, misalnya, menyatakan memang ada rumor bahwa DJI sedang menyiapkan produk action camera ala Go Pro.

"Secara teknis tak ada masalah, bisa mengemas ulang Osmo Pocket dengan lensa super-wide angle," kicau @OsitaLV dalam sebuah tweet.


Baca juga: DJI Perkenalkan Osmo Pocket, Kamera "Gimbal" Seukuran Telapak Tangan

Osmo Pocket merupakan produk kamera ringkas DJI yang dibekali stabilizer dengan 2-axis gimbal.  Unit kamera Osmo pocket bertengger di atas sebuah pegangan (grip) yang memiliki layar untuk membidik gambar berikut sejumlah tombol kendali.

Meski bisa menghasilkan footage mulus berkat fitur stabilizer, tentu saja Osmo Pocket bukan kamera aksi karena tidak menawarkan ketangguhan seperti, misalnya, Go-Pro Hero 7 Black yang tahan air hingga 10 meter tanpa casing khusus.

Beredar pula sebuah bocoran gambar yang disinyalir memperihatkan sosok kamera aksi buatan DJI, seperti bisa dilihat dalam tweet di bawah. Sang perangkat tampak berbentuk kotak dengan lensa berukuran besar, mirip kamera-kamera aksi bikinan Go Pro dan perusahan lain.


Baca juga: GoPro Hero 7 Mulai Dijual di Indonesia Oktober, Harganya?

Namun, desain dan spesifikasi kamera aksi DJI ini masih belum jelas. Itu pun kalau ia benar ada.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Senin (6/5/2019), DJI mungkin akan menjual kamera aksinya seharga 350 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta, atau lebih kurang setara dengan harga kamera ringkas Osmo Mobile bikinannya.

Benarkah demikian? Kita tunggu saja pengumuman resminya dari DJI.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X