Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Siapkan Kamera Aksi Pesaing Go Pro?

Kompas.com - 06/05/2019, 15:14 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - DJI dikenal sebagai pabrikan drone andal dan sejumlah produk lain seperti gimbal stabilizer. Belakangan muncul kabar bahwa perusahaan asal China ini berminat melebarkan sayap ke ranah kamera aksi.

Akun Twitter @OsitaLV yang kerap kali membocorkan informasi soal calo perangkat baru DJI, misalnya, menyatakan memang ada rumor bahwa DJI sedang menyiapkan produk action camera ala Go Pro.

"Secara teknis tak ada masalah, bisa mengemas ulang Osmo Pocket dengan lensa super-wide angle," kicau @OsitaLV dalam sebuah tweet.


Baca juga: DJI Perkenalkan Osmo Pocket, Kamera "Gimbal" Seukuran Telapak Tangan

Osmo Pocket merupakan produk kamera ringkas DJI yang dibekali stabilizer dengan 2-axis gimbal.  Unit kamera Osmo pocket bertengger di atas sebuah pegangan (grip) yang memiliki layar untuk membidik gambar berikut sejumlah tombol kendali.

Meski bisa menghasilkan footage mulus berkat fitur stabilizer, tentu saja Osmo Pocket bukan kamera aksi karena tidak menawarkan ketangguhan seperti, misalnya, Go-Pro Hero 7 Black yang tahan air hingga 10 meter tanpa casing khusus.

Beredar pula sebuah bocoran gambar yang disinyalir memperihatkan sosok kamera aksi buatan DJI, seperti bisa dilihat dalam tweet di bawah. Sang perangkat tampak berbentuk kotak dengan lensa berukuran besar, mirip kamera-kamera aksi bikinan Go Pro dan perusahan lain.


Baca juga: GoPro Hero 7 Mulai Dijual di Indonesia Oktober, Harganya?

Namun, desain dan spesifikasi kamera aksi DJI ini masih belum jelas. Itu pun kalau ia benar ada.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Senin (6/5/2019), DJI mungkin akan menjual kamera aksinya seharga 350 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta, atau lebih kurang setara dengan harga kamera ringkas Osmo Mobile bikinannya.

Benarkah demikian? Kita tunggu saja pengumuman resminya dari DJI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com