Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Harddisk” Eksternal WD My Passport Ultra Dirilis di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 07/05/2019, 12:16 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perlahan tapi pasti, perangkat gadget, komputer, hingga media penyimpanan mulai banyak beralih menggunakan konektor tipe USB type-C.

Begitupun harddisk eksternal seri My Passport Ultra dari Western Digital yang sudah menggunakan USB type-C di model-model terbarunya. Rangkaian produk tersebut pekan ini resmi mulai dipasarkan di Indonesia.

“Menggabungkan lapisan metal dan tekstur dari proses elektrokimia modern, perangkat My Passport Ultra terbaru ini tersedia dalam dua warna, Blue Black and Silver,” sebut Western Digital dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (7/5/2019).

Harddisk eksternal Western Digital My Passport Ultra warna silver.Western Digital Harddisk eksternal Western Digital My Passport Ultra warna silver.
Meskipun sudah menggunakan konektor USB type-C, Western Digital memaketkan adapter USB 3.0 dalam kemasan My Passport Ultra untuk menjaga kompatibilitas dengan perangkat yang belum memiliki konektor tersebut.

Baca juga: Harddisk Seagate untuk Drone dan PS4 Bisa Dipesan di Indonesia

My Passport Ultra dirancang untuk komputer berbasis Windows 10. Tapi pengguna komputer Mac juga bisa menggunakannya tanpa harus memformat ulang dengan cara mengunduh driver NTFS untuk MacOS lewat software WD Discovery yang disediakan.

Ada juga software WD Backup untuk melakukan backup foto, video, atau dokumen-dokumen penting secara otomatis. Fungsi WD Security menyediakan perlindungan enkripsi AES 256-bit dengan proteksi password.

Western Digital meyediakan My Passport Ultra dalam empat pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 1 TB seharga Rp 995.000, 2 TB dengan banderol Rp 1.350.000, dan 4 TB yang dijual Rp 1.950.000 di toko-toko ritel.

Khusus untuk pembelian di e-commerce Shopee mulai 6 Mei 2019, Western Digital menawarkan My Passport Ultra dengan harga promosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com