Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Resmi Meluncur

Kompas.com - 08/05/2019, 02:46 WIB
Peluncuran ponsel Android Google Pixel 3a di kantor Google, Selasa (7/5/2019). KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoPeluncuran ponsel Android Google Pixel 3a di kantor Google, Selasa (7/5/2019).

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com - Google secara resmi memperkenalkan ponsel terbarunya, Pixel 3a dan Pixel 3XL di ajang Google I/O di Shoreline Amphitheater, Mountain View, Amerika Serkat, Selasa (7/5/2019).

Kedua ponsel ini merupakan smartphone versi murah dari Pixel 3 yang dirilis tahun lalu. Pixel 3a dan Pixel 3a XL memiliki perbedaan yang terlihat pada ukuran layar.

Menurut Google, Pixel 3a dan Pixel 3a XL dirilis untuk memberikan pilihan ke pengguna, akan smartphone dengan jeroan premium dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Google Hentikan Penjualan Pixel 2 dan Pixel 2 XL

"Inilah kendala yang dihadapi. Ini adalah tantangan bagaimana membawa ponsel dengan spesifikasi tinggi dengan harga lebih murah," ungkap Scott Huffman, perwakilan Google di depan undangan dan jurnalis, termasuk KompasTekno.

Pixel 3a dan Pixel 3a XL diluncurkan dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan putih keunguan. Kedua ponsel ini memiliki speaker stereo dengan koneksi bluetooth 5.0 dan USB type C.

Google Pixel 3aGoogle Google Pixel 3a
Baik Google Pixel 3a maupun Pixel 3a XL keduanya mengedepankan kamera sebagai fitur andalan. Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL memiliki fitur untuk mengambil gambar dalam kondisi low light, fitur super resolution zoom, dan HDR+.

Google Pixel 3a dan Pixel 3XL sudah dapat dibeli mulai hari ini, 7 Mei 2019 di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, hingga Singapura. Untuk area ketersediaan lebih lanjut, kunjungi situs resmi Google Store.

Baca juga: Desain Google Pixel 4 Bocor, Mirip Galaxy S10 Plus?

Soal harga, Google Pixel 3a dibanderol dengan harga 399 dollar AS atau setara Rp 5,7 juta, dan harga Pixel 3a XL dibanderol dengan harga 479 dollar AS atau sekitar 7 juta.

Ada sejumlah fitur baru dari Google yang tersedia pada kedua ponsel ini, seperti Google Maps dengan tambahan AR, Google Assistant dengan kemampuan baru, hingga AI yang lebih cerdas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X