Ponsel Kamera "Pop-Up" Realme X Rilis 15 Mei?

Kompas.com - 08/05/2019, 03:30 WIB
Tangkapan layar Realme X dengan kamera depan pop-upGizmo China Tangkapan layar Realme X dengan kamera depan pop-up

KOMPAS.com - Ponsel berkamera pop-up pertama dari Realme kabarnya segera meluncur. Rumor terbaru mengatakan ponsel yang disinyalir bernama " Realme X" ini akan diperkenalkan pada 15 Mei mendatang di Beijing, China.

Di hari yang sama pula, Realme X dan Realme 3 Pro disebut akan langsung dirilis alias dijual di pasaran China. Realme telah merilis teaser untuk sang ponsel berkamera pop-up, kendati belum menyebut namanya secara gamblang.

Baca juga: Realme X Ponsel Kamera "Pop-up" Pertama Realme?

CMO Realme, Xu Qi, hanya memberikan petunjuk samar-samar tentang nama ponsel ini melalui situs jejaring sosial China, Weibo.

Dalam unggahannya, terdapat keterangan "Realme X fullscreen dare to leapfrog" yang diduga mengacu pada mekanisme kamera pop-up ponsel baru Realme. Dari sinilah keyakinan nama "Realme X" didapat.

Kamera selfie pop-up Realme X konon akan beresolusi 16 megapiksel. Ponsel ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari dalam layar. Apabila benar, maka Realme X akan menjadi ponsel pertama Realme yang menyematkan teknologi tersebut.

Baca juga: Realme 3 Pro Meluncur dengan Snapdragon 710

Sementara, kamera belakang Realme X kabarnya memiliki resolusi 48 megapiksel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (8/5/2019). Realme X akan diotaki Snapdragon 730, chip baru besutan Qualcomm.

Layar Realme X disinyalir memiliki diagonal 6,5 inci dengan resolusi full HD plus. Ada juga baterai berkapasitas 3.680 mAh yang bisa diisi daya dengan teknologi fast charging VOOC 3.0.




Close Ads X