Ponsel Kamera "Pop-Up" Realme X Rilis 15 Mei?

Kompas.com - 08/05/2019, 03:30 WIB
Tangkapan layar Realme X dengan kamera depan pop-up Gizmo ChinaTangkapan layar Realme X dengan kamera depan pop-up

KOMPAS.com - Ponsel berkamera pop-up pertama dari Realme kabarnya segera meluncur. Rumor terbaru mengatakan ponsel yang disinyalir bernama " Realme X" ini akan diperkenalkan pada 15 Mei mendatang di Beijing, China.

Di hari yang sama pula, Realme X dan Realme 3 Pro disebut akan langsung dirilis alias dijual di pasaran China. Realme telah merilis teaser untuk sang ponsel berkamera pop-up, kendati belum menyebut namanya secara gamblang.

Baca juga: Realme X Ponsel Kamera "Pop-up" Pertama Realme?

CMO Realme, Xu Qi, hanya memberikan petunjuk samar-samar tentang nama ponsel ini melalui situs jejaring sosial China, Weibo.

Dalam unggahannya, terdapat keterangan "Realme X fullscreen dare to leapfrog" yang diduga mengacu pada mekanisme kamera pop-up ponsel baru Realme. Dari sinilah keyakinan nama "Realme X" didapat.

Kamera selfie pop-up Realme X konon akan beresolusi 16 megapiksel. Ponsel ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari dalam layar. Apabila benar, maka Realme X akan menjadi ponsel pertama Realme yang menyematkan teknologi tersebut.

Baca juga: Realme 3 Pro Meluncur dengan Snapdragon 710

Sementara, kamera belakang Realme X kabarnya memiliki resolusi 48 megapiksel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (8/5/2019). Realme X akan diotaki Snapdragon 730, chip baru besutan Qualcomm.

Layar Realme X disinyalir memiliki diagonal 6,5 inci dengan resolusi full HD plus. Ada juga baterai berkapasitas 3.680 mAh yang bisa diisi daya dengan teknologi fast charging VOOC 3.0.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X