Hugo Barra Mundur dari Jabatan Bos Oculus di Facebook

Kompas.com - 10/05/2019, 09:55 WIB
Hugo Barra resmi bergabung ke Facebook setelah meninggalkan Xiaomi. Informasi ini dirilis CEO Facebook di akun Facebook-nya, Kamis (26/1/2017). FacebookHugo Barra resmi bergabung ke Facebook setelah meninggalkan Xiaomi. Informasi ini dirilis CEO Facebook di akun Facebook-nya, Kamis (26/1/2017).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Vice President Oculus, Hugo Barra, mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Barra sebagai pimpinan divisi Virtual Reality (VR) Facebook ini disampaikan olehnya lewat sebuah twit. 

Barra sendiri tidak keluar dari Facebook, melainkan tetap bekerja di perusahaan jejaring sosial itu untuk menangani bidang lain.

"Saya mengambil peran baru membangun ekosistem mitra AR/ VR global di New York, setelah lebih dari dua tahun memimpin tim Oculus," kicau Barra.

Baca juga: Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Ternyata Pindah ke Facebook

"Saatnya untuk beralih ke tantangan lain yang lebih besar, membawa teknologi AR dan VR ke banyak orang!"  imbuhnya.

Pengumuman mundurnya Barra datang menjelang persiapan rilis headset VR baru dari Facebook bulan ini, Oculus Quest dan Rift S. Belum diketahui apa persisnya alasan Barra mundur atau dipindahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Headset Oculus Quest Meluncur, Bisa Dipakai Nge-game Tanpa PC

Posisi Barra nantinya akan digantikan oleh Erick Tseng, Director of Product Management Facebook, yang sebelumnya juga pernah bekerja di Google,

Barra telah menjabat sebagai Vice President of VR Facebook sejak bulan April 2017, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Jumat (10/5/2019).

Hugo Barra, VP Global Xiaomi, menunjukkan Redmi 2 yang baru saja dirilis, Rabu (1/4/2015)Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Hugo Barra, VP Global Xiaomi, menunjukkan Redmi 2 yang baru saja dirilis, Rabu (1/4/2015)
Sebelumnya, Barra pernah menjabat sebagai Vice President Global Xiaomi dari bulan Oktober 2013 hingga Januari 2017.

Lalu, sebelum di Xiaomi, pria asal Brazil ini juga pernah bekerja di Google sebagai Vice President di divisi Android Product Management dari bulan November 2012 hingga September 2013.

Baca juga: Hugo Barra Ungkap 3 Alasan Tinggalkan Xiaomi


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.