Lebih Dekat dengan Ponsel "Rp 1 Jutaan" Realme C2

Kompas.com - 10/05/2019, 16:09 WIB
Realme C2 memiliki desain punggung diamond-cut mirip Realme 2 serta beberapa seri Oppo F. Di sini, terpatri dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel sebagai lensa depth sensor untuk membantu kinerja efek bokeh. Ada pula modul LED flash yang terletak di sebelah deretan kamera ganda tadi. KOMPAS.com/Bill Clinten Realme C2 memiliki desain punggung diamond-cut mirip Realme 2 serta beberapa seri Oppo F. Di sini, terpatri dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel sebagai lensa depth sensor untuk membantu kinerja efek bokeh. Ada pula modul LED flash yang terletak di sebelah deretan kamera ganda tadi.

KOMPAS.com - Selain Realme 3 Pro, Realme turut meluncurkan ponsel entry-level Realme C2 di Indonesia pada sebuah acara peluncuran di Depok, Rabu (8/5/2019).

Ponsel Realme C2 dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 untuk varian RAM 2 GB storage 16 GB serta Rp 1.699.000 untuk varian RAM 3 GB dan storage 32 GB.

Jika dilihat secara sekilas, Realme C2 mirip dengan ponsel-ponsel kekinian pada umumnya.

Itu karena Realme C2 mengusung desain layar bezel-less dengan ukuran 6,1 inci resolusi HD disertai dengan poni ala tetesan air (waterdrop) di bagian atasnya. Di dalam poni tersebut, ada sebuah kamera selfie beresolusi 5 megapiksel.

Berpindah ke bagian belakang, Realme C2 memiliki desain "diamond-cut", atau desain dengan aksen berlian, mirip seri Realme 2 serta beberapa seri Oppo F.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Realme 3 di Indonesia

Di sini, terpatri dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel sebagai lensa depth sensor untuk membantu kinerja efek bokeh.

Ada pula modul LED flash yang terletak di sebelah deretan kamera ganda tadi.

Realme C2 mengandalkan chipset Mediatek Helio P22 untuk menggenjot performa dapur pacunya serta ditopang baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Baca juga: Spesifikasi Beserta Harga Realme 3 Pro dan Realme C2 di Indonesia

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Pie dibalut dengan antarmuka ColorOS 6.0 ala Oppo.

Untuk soal konektor, Realme C2 mengandalkan port microUSB 2.0 dan 3,5mm audio jack untuk mendengarkan musik melalui earphone.

Bagaimana tampilan Realme C2 jika dilihat dari berbagai sisi? Simak deretan foto hands-on yang KompasTekno rangkum di tautan ini.

Pada bagian belakang Realme C2, terpatri dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.4) sebagai lensa depth sensor untuk membantu kinerja efek bokeh. Ada pula modul LED flash yang terletak di sebelah deretan kamera ganda.KOMPAS.com/Bill Clinten Pada bagian belakang Realme C2, terpatri dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.4) sebagai lensa depth sensor untuk membantu kinerja efek bokeh. Ada pula modul LED flash yang terletak di sebelah deretan kamera ganda.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X