Inilah Antonio Monteiro, Pemilik "Kaset" Game Terbanyak di Dunia

Kompas.com - 12/05/2019, 15:51 WIB
Antonio Monteiro, pemegang rekor pemilik kaset game terbanyak di duniaGuinness World Records Antonio Monteiro, pemegang rekor pemilik kaset game terbanyak di dunia

KOMPAS.com - Mungkin tak ada yang menyangka bahwa hobi mengoleksi "kaset" (cartridge/ disc) video game bisa mengantarkan seseorang untuk mencetak sebuah rekor dunia.

Antonio Monteiro, seorang pria asal Texas, AS, beberapa waktu lalu dimahkotai oleh pencatat rekor dunia, Guinness World Record, terkait koleksi video game yang ia miliki.

Berdasarkan catatan Guinness World Records, Antonio mencetak rekor "koleksi video game terbanyak dengan jumlah lebih dari 20.000".

Lebih tepatnya, ia memiliki kaset game dengan jumlah 20.139 buah yang tertata rapi di sebuah ruangan di rumahnya di kawasan Richmond, Texas, AS.

Baca juga: Deretan Aplikasi dan Game Terbaik Pilihan Google 2019

Puluhan ribu kaset game itu merupakan game yang bisa dijalankan di sejumlah konsol lawas, seperti Nintendo SNES dan Sega Dreamcast, hingga konsol paling baru seperti Xbox One dan PlayStation 4 (PS4).

Uniknya, tak hanya punya kaset game, ia juga memiliki konsol yang bisa menjalankan aneka game tersebut, totalnya mencapai 100 jenis konsol, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Minggu (12/5/2019).

Dengan kata lain, setiap kaset game yang dimiliki oleh Antonio bisa langsung dimainkan di rumahnya.

Antonio mengaku gemar mengoleksi kaset-kaset game sejak umurnya 12 tahun. Kala itu, orang tuanya memberikan sebuah kaset game berjudul Golden Axe untuk konsol Sega Genesis. Pada saat itu pula, ia tertarik untuk mengumpulkan kaset game.

Baca juga: Google Perkenalkan Layanan "Game Streaming" Stadia

Namun, ia pun tak menyangka hobinya itu mengantarkannya untuk mendapatkan gelar pemilik kaset video game terbanyak di dunia.

"Aku tak pernah menyangka bisa mengoleksi (kaset game) sebanyak ini," ujar Antonio.

Dari sekian banyak game, ia memiliki satu game favorit, yaitu game vampire "Super Castlevania IV" versi Nintendo SNES.

Jika ingin melihat kaset game serta konsol apa saja yang ia miliki, Anda bisa mengunjungi laman Guiness World Records.tautan berikut.

Sementara penampakan koleksi lengkap Antonio bisa dilihat di video yang diunggah oleh Guinness World Records di bawah ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorOik Yusuf
SumberCNET
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X