#TrenTekno Berita Terpopuler Sepekan Terakhir, Android Q Hingga Realme

Kompas.com - 12/05/2019, 20:52 WIB
#Tren Tekno, dari Google I/O 2019 hingga laporan AnTuTu dan lembaga riset yang diragukan Xiaomi. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com#Tren Tekno, dari Google I/O 2019 hingga laporan AnTuTu dan lembaga riset yang diragukan Xiaomi.

KOMPAS.com - Tiga produk Xiaomi menyabet predikat sebagai “smartphone terkencang” versi AnTuTu. Masing-masing adalah Mi 9 Explorer Edition, Mi 9, dan Black Shark 2.

Sayangnya, tiga smartphone itu belum tersedia secara resmi di Indonesia. Adapun ponsel lainnya yang juga teruji kencang adalah Meizu 16s, Vivo iQoo, Galaxy S10, hingga Honor V20.

Baca juga: Inilah 10 Smartphone Terkencang Versi AnTuTu

Realme meluncurkan dua smartphone yang menyasar kelas menengah ke bawah. Masing-masing adalah Realme 3 Pro dan Realme C2 yang dibanderol Rp 3 jutaan dan Rp 1,5 jutaan.

Keduanya sudah disematkan kamera ganda dan layar lumayan jumbo, yakni 6,3 inci dan 6,1 inci. Performanya pun lumayan dengan disokong prosesor Snapdragon 710 dan Mediatek Helio P22.

Baca juga: Realme 3 Pro dan Realme C2 Resmi Masuk Indonesia

Di sisi lain, Xiaomi menuding beberapa lembaga riset “tak adil dan tak akurat” dalam memaparkan performa bisnis perusahaannya di kuartal pertama 2019.

Penjualan smartphone Xiaomi dilaporkan turun 10 persen, dari 27,8 juta menjadu 25 juta. Padahal, Xiaomi mengklaim penjualannya di periode ini mencapai 27,5 juta.

Baca juga: Xiaomi Bantah Angka Penjualan Ponsel yang Dirilis Lembaga Riset

Nah, pegelaran tahunan “Google I/O” pun meramaikan ranah maya selama sepekan terakhir. Raksasa mesin pencari itu meluncurkan duo Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang sengaja dibuat untuk kelas menengah ke atas.

Baca juga: Menjajal Pixel 3a dan 3a XL, Ponsel Kelas Menengah dari Google

Selain itu, Google juga memperkenalkan sistem operasi teranyar “ Android Q”. Beberapa layanan Google seperti “Maps” dan “Search” diperbarui pula dengan fitur-fitur canggih berkat teknologi Augmented Reality.

Baca juga: Daftar Smartphone yang Akan Kebagian Android Q Tahun Ini

Selengkapnya, simak di video #TrenTekno berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X