Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Dikabarkan Bikin Ponsel Gaming, Ada 2 Versi

Kompas.com - 13/05/2019, 15:11 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Seperti rumor yang sudah menyeruak, Redmi dikabarkan tengah menyiapkan ponsel yang diotaki chipset Snapdragon 855. Uniknya, ponsel tersebut diklaim bakal memiliki kemampuan atau fitur-fitur khusus gaming.

Hal itu disampaikan oleh General Manager Redmi, Lu Weibing, di akun Weibonya. Di jejaring sosial asal China tersebut, Weibing mengklaim telah meningkatkan performa dan kemampuan optimasi ponsel terbaru dari Redmi untuk kebutuhan gaming.

Ada tiga masalah gaming performance yang disebut oleh Weibing di situs microblogging tersebut, yaitu "break", "delay" dan "frequency reduction".

Seperti namanya, "break" kemungkinan fitur yang memungkinkan sebuah game tidak "crash", sementara "delay" mungkin fitur untuk mengurangi lag berlebih, dan "frequency reduction" bisa jadi sebuah fitur untuk menstabilkan koneksi internet (ping/latency).

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Ponsel Gaming Black Shark 2

Jika terwujud, maka ponsel Redmi yang dikabarkan bakal ditenagai Snapdragon 855 ini setidaknya bisa diprediksi bakal menghadirkan fitur untuk mengatasi tiga masalah ketika bermain game yang disebutkan Weibing tadi.

Belum diketahui game-game apa saja yang bisa dijalankan di ponsel gaming Redmi ini. Namun, Weibing menyerukan kepada para pengikutnya di Weibo untuk merekomendasikan sebuah game, sehingga ia bisa menguji coba game tersebut di ponsel Redmi tersebut.

Selain informasi dari Weibing, ada rumor yang menyebut bahwa Redmi juga bakal meluncurkan lebih dari satu ponsel flagship. Rumor ini tersebar di jejaring sosial Twitter lewat unggahan @ishanagarwal24.

Meski belum dikonfirmasi oleh Redmi, kedua ponsel tersebut disinyalir memiliki konfigurasi RAM hingga 8 GB dan storage mencapai 256 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Digit.in, Senin (13/5/2019).

Baca juga: XL Luncurkan Axis Owsem, Paket Khusus untuk Gaming

Fitur lainnya, jika mengacu kepada unggahan Weibing beberapa waktu lalu, ponsel Redmi terbaru bakal memiliki NFC, jack audio 3,5mm, kamera selfie "pop-up", berikut kamera dengan lensa ultra-wide.

Informasi mendetail tentang ponsel Snapdragon 855 yang tengah disiapkan Redmi disinyalir bakal dibeberkan hari ini, 13 Mei 2019, di sebuah acara konferensi pers di China. Kita tunggu saja kabarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com