HTC Belum Menyerah, 3 Ponselnya Bakal Diupdate ke Android Pie

Kompas.com - 14/05/2019, 03:16 WIB
HTC U11 HTCHTC U11

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal Taiwan, HTC masih belum menyerah di industri smartphone yang kian sengit. Kabar terakhir tentang HTC adalah saat merilis ponsel flagship HTC U12 pada Mei 2018 lalu.

Setahun tanpa kabar, HTC memberikan tanda-tanda eksistensinya yang mulai redup. Namun HTC akhirnya mengumumkan jadwal perilisan Android 9 Pie untuk ponselnya, melalui akun Twitter, @htc.

Pembaruan software Android 9 Pie akan dimulai dengan HTC U11 pada akhir Mei nanti, disusul HTC U12 pada Juni. Kemudian HTC U11 Plus akan mendapat pembaruan sekitar akhir Juni.

Pada zamannya, HTC mungkin pernah menjadi merek ponsel papan atas, di mana pembaruan Android bergulir dengan cepat. Namun tidak untuk saat ini, ketika vendor ponsel lain semakin rajin merilis ponsel.

Baca juga: Ponsel Google Pixel 3a Ternyata Bikinan HTC

Fakta menariknya, tim ponsel HTC juga masih ada. Google Pixel 3a yang baru saja diluncurkan Google, dirancang oleh tim desain ponsel HTC yang diakuisisi Google tahun lalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

HTC kini lebih fokus pada bisnis ekosistem virtual reality bernama Vive, sebagaimana KompasTekno lansir dari The Verge, Senin (13/5/2019).

Mungkin, Android 9 Pie adalah pembaruan terakhir yang bisa dinikmati para pengguna HTC. Kecil kemungkinan bagi mereka mendapatkan pembaruan Android Q yang diumumkan Google beberapa hari lalu.

Baca juga: HTC Akan Jadi Merek Ponsel India?



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X