Segera Meluncur, Sosok Realme X Dipamerkan dalam Gambar Poster Resmi

Kompas.com - 14/05/2019, 08:10 WIB
Ilustrasi Realme X warna biru PhoneRadarIlustrasi Realme X warna biru
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

 

KOMPAS.com — Realme, sub-brand ponsel dari Oppo, bakal menggelar sebuah acara di Dreamland Art Centre, Beijing, China, pada Rabu (15/5/2019) pukul 15.00 waktu setempat.

Acara tersebut bakal menjadi ajang peluncuran ponsel baru dari Realme yang bernama Realme X. Gambar berupa poster resmi yang menunjukkan sosok sang ponsel awal pekan ini sudah diumbar oleh Realme melalui akunnya di jejaring sosial Weibo.

Penampilan Realme X dalam foto memastikan bahwa ia akan menjadi ponsel pertama dari Realme yang memiliki kamera selfie 16 megapiksel model pop-up, yakni hanya menyembul di sisi atas ponsel ketika hendak dipakai.

Baca juga: Dokumen Sertifikat Ungkap Spesifikasi Realme X dan Realme Lite

Lalu, tidak terlihat adanya pemindai sidik jari konvensional, baik di bagian belakang maupun punggung perangkat bernama Realem X di dalam gambar poster.

Karena itu, besar kemungkinan Realme X akan turut menjadi smartphone perdana dari Realme yang memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Ilustrasi Poster Realme XWeibo Ilustrasi Poster Realme X
Tampak pula Realme X bakal hadir dalam kelir putih dan biru yang bernuansa gradasi sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (14/5/2019).

Bocoran sebelumnya yang beredar dari situs spesifikasi China, TENAA, mengungkap bahwa Realme X akan memiliki layar tanpa poni seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus

Realme X juga disinyalir akan diotaki Snapdragon 730, chip baru besutan Qualcomm, serta baterai berkapasitas 3.680 mAh. Ada pula dua kamera di bagian punggungnya yang masing-masing beresolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain Realme X, Realme diduga akan meluncurkan ponsel kedua bernama Realme X Lite dalam acara di China. Smartphone berembel-embel versi "ringan" ini kabarnya tak lain merupakan Realme 3 Pro yang berganti nama untuk dipasarkan di China.

Baca juga: Spesifikasi Beserta Harga Realme 3 Pro dan Realme C2 di Indonesia

Spesifikasi Realme X Lite pun mirip dengan Realme 3 Pro mencakup layar seluas 6,3 inci resolusi FHD plus, kamera 16 MP dan 5 MP di bagian belakang, kamera selfie 25 MP, serta chip Snapdragon 710.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X