Realme X dan Realme X Lite Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 15/05/2019, 08:41 WIB
Ilustrasi Poster Realme XWeibo Ilustrasi Poster Realme X

KOMPAS.com - Sub-merek milik Oppo, yaitu Realme bakal menggelar sebuah acara di Dreamland Art Centre, Beijing, China, pada hari ini (15/5/2019), tepatnya pukul 15.00 waktu setempat.

Dalam acara itu, Realme digadang-gadang bakal meluncurkan dua seri ponsel terbarunya, yaitu Realme X dan Realme X Lite.

KompasTekno pun diundang untuk meliput acara ini dan bakal merasakan menggunakan ponsel Realme X untuk pertama kalinya.

Realme pun telah mengirim undangan acara peluncuran. Begini ilustrasi undangan acara peluncuran Realme X yang diterima KompasTekno.

Ilustrasi Undangan Realme XKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Undangan Realme X

Sebagaimana tampak di undangan peluncuran, Realme X mengusung tagline "Dare to Go Beyond".

Slogan ini mengindikasikan bahwa Realme X bakal memiliki fitur yang melebihi ponsel Realme lainnya, seperti fitur kamera selfie model "pop-up" dan fitur biometrik pemindai sidik jari di dalam layar.

Sebagai informasi, acara peluncuran ini bakal dihadiri oleh beberapa petinggi Realme, seperti Chief Executive Officer Realme, Sky Li;  Chief Marketing Officer Realme, Chase Xu; dan Chief Product Officer Realme, Derek Wang.

Selain itu, acara juga akan diramaikan oleh kehadiran beberapa media dari mancanegara, termasuk KompasTekno dari Indonesia, para partner Realme, dan juga Realme fans.

Rumor spesifikasi Realme X dan Realme X Lite

Soal spesifikasi, berdasarkan halaman spesifikasi sertifikasi ponsel China, TENAA, Realme X bakal mengusung rancangan layar tanpa poni (notchless) seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD plus.

Tangkapan layar penampakan Realme X dari situs sertifikasi TENNAGizmo China Tangkapan layar penampakan Realme X dari situs sertifikasi TENNA
Kamera depan Realme X memiliki sensor 16 megapiksel. Karena tak ada poni, maka kamera swafoto di ponsel ini kemungkinan bakal disembunyikan dengan mekanisme pop-up seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Ada pula dua kamera di bagian punggungnya yang masing-masing beresolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Realme X juga disinyalir akan diotaki Snapdragon 730, chip baru besutan Qualcomm, beserta baterai berkapasitas 3.680 mAh.

Baca juga: Segera Meluncur, Sosok Realme X Dipamerkan dalam Gambar Poster Resmi

Sementara Realme X Lite, yang bisa dibilang merupakan versi murah dari Realme X, disinyalir tak lain merupakan "kembaran" Realme 3 Pro yang baru saja meluncur di India dan juga di Indonesia beberapa hari lalu.

Serupa dengan Realme 3 Pro, Realme X Lite memiliki layar seluas 6,3 inci resolusi FHD plus, kamera 16 MP dan 5 MP di bagian belakang, kamera selfie 25 MP, chip Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, penyimpanan hingga 128 GB, serta baterai 3.960 mAh.

Kedua ponsel juga dikabarkan mendukung teknologi fast charging VOOC 3.0 dan menjalankan sistem operasi Android Pie dengan antarmuka Color OS 6.0.

Penasaran berapa harganya dan apakah Realme X akan dirilis di Indonesia? Pantau terus berita peluncurannya di halaman KompasTekno.




Close Ads X