Ponsel Gaming Nubia Red Magic 3 Akan Dijual di Indonesia

Kompas.com - 15/05/2019, 12:02 WIB
Ilustrasi poster Nubia Red Magic 3Mashable Ilustrasi poster Nubia Red Magic 3

KOMPAS.com - Meski terhitung masih pendatang baru, vendor smartphone asal China, Nubia berniat memasarkan ponsel gaming terbarunya, Red Magic 3, di Indonesia.

Pertama kali dperkenalkan di China pada April lalu, Nubia Red Magic 3 yang memiliki keunikan berupa kipas pendingin internal akan mulai dirilis secara global pada 27 Mei mendatang.

Kepastian tersebut diutarakan pihak Nubia melalui pernyataan resminya yang diterima KompasTekno, Rabu (15/5/2019). Nubia Red Magic 3 akan dipasarkan ke beberapa wilayah yakni Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan Asia.

Baca juga: Seperti Laptop, Ponsel Gaming Nubia Red Magic 3 Punya Kipas Pendingin

Khusus untuk pasar Asia, Nubia Red Magic 3 akan dipasarkan di wilayah Hong Kong, Jepang, Singapura, Taiwan, Makau, serta Indonesia.

"Kami senang mengumumkan bahwa Red Magic 3, ponsel cerdas pertama dengan pendingin kipas turbo internal, akan segera tersedia secara global. Setelah peluncuran yang sukses di China, Red Magic 3 akan secara resmi dijual pada 27 Mei di redmagic.gg," tulis pihak Nubia.

Nubia Red Magic 3 mengusung layar seluas 6,65 inci dengan panel AMOLED beresolusi FullHD+. Layar ini memiliki angka refresh rate 90Hz yang dapat menyajikan gambar yang lebih mulus dalam bermain game ataupun memainkan video dengan frame rate tinggi.

Jeroan Nubia Red Magic 3 ditopang oleh SoC Snapdragon 855 dengan tiga pilihan kapasitas RAM yakni 6GB, 8GB, dan 12GB. Penyimpanan internalnya pun terdiri dari tiga pilihan kapasitas yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Ilustrasi internal cooling fan di Nubia Red Magic 3XDADevelopers Ilustrasi internal cooling fan di Nubia Red Magic 3

Nubia Red Magic 3 memiliki satu kamera 48 megapiksel (f/1.7) di bagian belakang dan satu kamera 16 megapiksel (f/2.0) di bagian depannya.

Ada juga baterai 5.000 mAh, Quick Charge 4.0, dua tombol shoulder (di sisi kanan, atau atas keika perangkat dalam orientasi landscape) untuk bermain game, serta OS Android 9.0 Pie dan pemindai sidik jari di punggung.

Yang membedakan ponsel ini dengan smartphone lain adalah sistem pendingin yang mekanismenya mirip-mirip dengan pendingin yang ada pada laptop.

Baca juga: Redmi Dikabarkna Bikin Ponsel Gaming, Ada Dua Versi

Nubia Red Magic 3 memiliki kipas internal yang berfungsi sama dengan di komputer, yakni membuang panas ke luar tubuh ponsel. Tentu saja, ukurannya jauh lebih kecil dibanding kipas di laptop atau PC.

Kipas di ponsel Nubia Red Magic 3 diklaim senyap saat beroperasi dan tak menguras baterai meski bisa berputar hingga sekencang 14.000 RPM (putaran per menit). Kecepatan kipas ini bisa diatur lewat aplikasi yang terpasang di Red Magic 3.

Ponsel gaming ROG Phone besutan Asus sebelumnya juga menawarkan kipas pendingin. Tapi kipas tersebut berupa aksesori yang dipasang secara eksternal, bukan disematkan langsung di dalam bodi ponsel seperti Red Magic 3.

Di China, ponsel ini dibanderol mulai dari 2,899 Yuan (Rp 6,1 juta) hingga 4,199 yuan (Rp 9 jutaan). Belum ada kepastian kapan persisnya Nubia Red Magic 3 akan dirilis di Indonesia maupun berapa harga jualnya nanti.




Close Ads X