"Boyband" BTS Bikin Game untuk Android dan iOS

Kompas.com - 15/05/2019, 13:14 WIB

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, BTS, akan merilis aplikasi game mobile bernama BTS World yang akan rilis pada bulan Juni mendatang. Game hasil kerja sama dengan Netmarble ini akan menghubungkan mereka dengan para Army, sebutan fans BTS.

BTS World merupakan game simulasi untuk Android dan iOS yang rencananya akan diluncurkan pada Juni mendatang. Para pemainnya akan bertindak seakan-akan menjadi manajer salah satu member BTS.

Dalam aplikasi ini, pemain juga bisa mengakses 10.000 foto baru dan video terkait BTS, soundtrack baru, dan bahkan permainan berburu dalam dunia nyata, yang lebih kurang mirip seperti Pokemon Go.

Baca juga: Blizzard Kembangkan Game "Warcraft" Serupa "Pokemon Go"

"Pemain juga bisa mendapatkan akses ke konten-konten baru yang seru dan melimpah yang kami buat bersama BTS," jelas perwakilan Netmarble, yang merupakan salah satu pengembang aplikasi mobile terbesar di Korea Selatan.

Di awal aplikasi, para pemain akan disuguhkan pengenalan game, cerita tentang para member BTS, dan juga berinteraksi secara virtual dengan Jungkook dkk. melalui fitur "From BTS".

Fitur terakhir akan diedit sedemikan rupa agar pemain seolah-olah sedang melakukan video call dengan para member.

Baca juga: Video Musik BTS Boy with Luv Pecahkan Rekor YouTube

"Selain itu, ada juga mini-game yang akan memasangkan pemain dengan member mana yang paling cocok untuk mereka kelola melalui sederet pertanyaan singkat," imbuh Netmarble, dilansir KompasTekno dari Metro UK, Rabu (15/5/2019).

Pra registrasi game BTW World ini sudah dimulai oelh Netmarble mulai 10 Mei lalu di tautan https://btsw.netmarble.com. Sayangnya, belum diketahui bagaimana BTS akan meluncurkan game ini mengingat mereka masih disibukan dengan jadwal tur dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.