Realme X Resmi Meluncur dengan Kamera "Pop-up"

Kompas.com - 15/05/2019, 15:43 WIB
Realme X resmi meluncur dengan desain full screen. KOMPAS.com/Bill ClintenRealme X resmi meluncur dengan desain full screen.

BEIJING, KOMPAS.com - Setelah beragam bocoran dibeberkan oleh para petinggi Realme di ranah maya, kini Realme X resmi meluncur. Realme X adalah ponsel kamera selfie "pop-up" pertama perusahaan.

Realme X diluncurkan di sebuah acara di Dreamland Art Theatre, Beijing, Rabu (15/5/2019). Ponsel ini dirilis Realme untuk menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih kepada generasi muda.

"Kami menghilangkan notch di Realme X untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi konsumen, terutama untuk anak-anak muda," ujar Derek Wang, Chief Product Officer Realme di hadapan jurnalis, termasuk KompasTekno, di Beijing.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Realme X merupakan ponsel pertama Realme yang memiliki kamera selfie 16 megapiksel dengan model pop-up. Ponsel akan menyembul di sisi atas ponsel ketika kamera selfie diaktifkan.

Kamera depan Realme X mengusung desain pop-up.KOMPAS.com/Bill Clinten Kamera depan Realme X mengusung desain pop-up.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Ponsel Rp 1 Jutaan Realme C2

Letak kamera selfie Realme X identik dengan posisi kamera selfie di Oppo F11 Pro, yaitu tepat di tengah atas bingkai ponsel.

Realme X juga menjadi smartphone perdana Realme yang memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint sensor)

Teknologi pemindai sidik jari Realme X memiliki jangkauan 44 persen lebih luas dibandingkan ponsel lain yang memiliki fitur serupa.

Beralih ke aspek desain, Realme X memiliki layar tanpa poni seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus. Realme X juga memiliki desain bezel-less dengan bingkai sekeliling layar yang cukup tipis, dengan rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 91.2 persen.

Baca juga: P Smart Z, Ponsel Pop-up Pertama Huawei Resmi Meluncur

Realme X varian warna biru.KOMPAS.com/Bill Clinten Realme X varian warna biru.

Untuk sektor fotografi, Realme X dibekali dua kamera di bagian punggungnya. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel, beserta satu modul LED flash.

Pada sisi dapur pacu, Realme X diotaki chip Snapdragon 710 dengan RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.765 mAh didukung dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0.

Realme X menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, dilapisi antarmuka ColorOS 6.0.

Realme X hadir dalam dua varian warna, yaitu biru dan putih. Harga Realme X saat peluncuran di Beijing dibanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan (sekitar Rp 3,1 juta) untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Sementara harga Realme X termahal dipatok di angka 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X