Realme X Resmi Meluncur dengan Kamera "Pop-up"

Kompas.com - 15/05/2019, 15:43 WIB
Realme X resmi meluncur dengan desain full screen.KOMPAS.com/Bill Clinten Realme X resmi meluncur dengan desain full screen.

BEIJING, KOMPAS.com - Setelah beragam bocoran dibeberkan oleh para petinggi Realme di ranah maya, kini Realme X resmi meluncur. Realme X adalah ponsel kamera selfie "pop-up" pertama perusahaan.

Realme X diluncurkan di sebuah acara di Dreamland Art Theatre, Beijing, Rabu (15/5/2019). Ponsel ini dirilis Realme untuk menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih kepada generasi muda.

"Kami menghilangkan notch di Realme X untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi konsumen, terutama untuk anak-anak muda," ujar Derek Wang, Chief Product Officer Realme di hadapan jurnalis, termasuk KompasTekno, di Beijing.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Realme X merupakan ponsel pertama Realme yang memiliki kamera selfie 16 megapiksel dengan model pop-up. Ponsel akan menyembul di sisi atas ponsel ketika kamera selfie diaktifkan.

Kamera depan Realme X mengusung desain pop-up.KOMPAS.com/Bill Clinten Kamera depan Realme X mengusung desain pop-up.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Ponsel Rp 1 Jutaan Realme C2

Letak kamera selfie Realme X identik dengan posisi kamera selfie di Oppo F11 Pro, yaitu tepat di tengah atas bingkai ponsel.

Realme X juga menjadi smartphone perdana Realme yang memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint sensor)

Teknologi pemindai sidik jari Realme X memiliki jangkauan 44 persen lebih luas dibandingkan ponsel lain yang memiliki fitur serupa.

Beralih ke aspek desain, Realme X memiliki layar tanpa poni seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus. Realme X juga memiliki desain bezel-less dengan bingkai sekeliling layar yang cukup tipis, dengan rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 91.2 persen.

Baca juga: P Smart Z, Ponsel Pop-up Pertama Huawei Resmi Meluncur

Realme X varian warna biru.KOMPAS.com/Bill Clinten Realme X varian warna biru.

Untuk sektor fotografi, Realme X dibekali dua kamera di bagian punggungnya. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel, beserta satu modul LED flash.

Pada sisi dapur pacu, Realme X diotaki chip Snapdragon 710 dengan RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.765 mAh didukung dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0.

Realme X menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, dilapisi antarmuka ColorOS 6.0.

Realme X hadir dalam dua varian warna, yaitu biru dan putih. Harga Realme X saat peluncuran di Beijing dibanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan (sekitar Rp 3,1 juta) untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Sementara harga Realme X termahal dipatok di angka 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X