Dua Fitur Realme X untuk Menunjang Fotografi dan Game

Kompas.com - 17/05/2019, 08:41 WIB
Ilustrasi Realme X dengan dua varian warnaKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Realme X dengan dua varian warna

BEIJING, KOMPAS.com - Realme X telah resmi diluncurkan oleh Realme di negeri asalnya lewat acara di Dream Art Center, Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

Ponsel yang dijual mulai 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta ini diklaim menyediakan dua fitur untuk menunjang aktivitas fotografi dan bermain game.

Soal potret-memotret, Realme X dibekali dengan kamera ganda di punggung, masing-masing dengan resolusi 48 megapiksel (f/1.7), sensor Sony IMX 586) dan 5 megapiksel (f/2.4, depth sensor).

Baca juga: Harga Berikut Spesifikasi Lengkap Realme X dan Realme X Lite

Kamera ini turut dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) dan fungsi-fungsi lain untuk mengoptimalkan hasil jepretan, seperti Nightscape untuk pemandangan malam, dan Chroma Boost untuk mendongkrak kontras.

Perekaman video sanggup dilakukan hingga frame rate 960 FPS di resolusi HD (720p) untuk gerak super slow motion atau 120 FPS di resolusi Full HD (1080p).

Selain itu, ada kamera selfie model pop-up yang tersembunyi di sisi atas ponsel dan hanya akan muncul ketika diperlukan. Resolusinya 16 megapiksel (f/2.0) serta turut dibekali AI Beauty berikut kemampuan scene detection.

"HyperBoost 2.0" untuk game

Realme X juga menjanjikan kemampuan gaming mumpuni untuk memainkan game seperti PUBG Mobile dengan lancar.

Pihak Realme mengklaim bahwa  Realme X bisa menjalankan game tersebut dengan pengaturan frame rate "high" dan kualitas grafis "high" pula.

Hal itu bisa tercapai sebab Realme X ditenagai chip Snapdragon 710 yang memiliki pengolah grafis (GPU) Adreno 616.

Baca juga: Fitur-fitur yang Serba Pertama di Realme X

Ada fitur khusus game bernama HyperBoost 2.0 untuk mendongkrak kinerja game lebih jauh. Di bawah HyperBoost 2.0 ini terdapat tiga fungsi.

Pertama adalah System Boost 2.0,  untuk menggenjot performa game secara keseluruhan, lalu Game Boost 2.0 untuk mengoptimalkan touch control dan latency, serta App Boost 2.0 untuk menjaga frame rate agar lebih stabil ketika bermain game.

Teknologi HyperBoost 2.0 juga bisa dimanfaatkan untuk memprioritaskan akses koneksi internet untuk game yang sedang dimainkan sehingga meminimalisir lag.




Close Ads X