"Hands-on" Smartphone Realme X yang Bakal Masuk Indonesia

Kompas.com - 17/05/2019, 10:37 WIB
Berkaitan dengan display, layar Realme X berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9.  
Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel (lensa f/1.7) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut dibekali dengan modul LED flash. KOMPAS.com/Bill Clinten Berkaitan dengan display, layar Realme X berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9. Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel (lensa f/1.7) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut dibekali dengan modul LED flash.

BEIJING, KOMPAS.com - Realme baru saja meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, Realme X, di China.

Ponsel besutan sub-merek Oppo ini diperkenalkan dalam acara peluncuran yang digelar di Dreamland Art Center, Beijing, China, Rabu (15/5/2019). 

Realme X mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan ponsel Realme lainnya. Sebab, Realme X mengusung kamera selfie pop-up beresolusi 16 megapiksel (bukaan lensa f/2.0), sehingga ponsel ini tak memiliki poni (notch).

Realme X juga dibekali dengan fitur biometrik terbaru, yaitu sensor pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar.

Layar Realme X sendiri berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9.

Realme X mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan ponsel Realme lainnya. Sebab, Realme X mengusung kamera selfie pop-up beresolusi 16 megapiksel (bukaan lensa f/2.0), sehingga ponsel ini tak memiliki poni (notch).
KOMPAS.com/Bill Clinten Realme X mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan ponsel Realme lainnya. Sebab, Realme X mengusung kamera selfie pop-up beresolusi 16 megapiksel (bukaan lensa f/2.0), sehingga ponsel ini tak memiliki poni (notch).

Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel (lensa f/1.7) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut dibekali dengan modul LED flash.

Baca juga: Fitur-fitur yang Serba Pertama di Realme X

Pada bagian sisi bingkainya, terdapat sejumlah tombol, konektor, serta slot kartu SIM.
Untuk bagian bawah bingkai, ada audio jack, lubang mikrofon, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Bingkai bagian atas sendiri dimanfaatkan untuk menempatkan satu lubang mikrofon lain dan modul kamera selfie pop-up, yang tampak rata ketika sedang disembunyikan.

Pada bingkai bagian kiri, hanya terdapat tombol volume (atas dan bawah).

Sementara pada bingkai sisi kanan terdapat sebuah tombol power serta modul untuk menanamkan 2 slot kartu SIM. Modul tersebut bisa dikeluarkan dengan mencolokkan SIM ejector ke lubang di sebelahnya.

Pada aspek "jeroan", Realme X ditenagai chipset Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, storage hingga 128 GB, beserta baterai 3.765 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Oppo, VOOC 3.0.

Realme X menjalankan sistem operasi Android Pie dan lapisan antarmuka besutan Oppo, Color OS 6. Ponsel ini dibanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta.

Realme X pertama kali akan dipasarkan di China dan Indonesia dipastikan akan kebagian ponsel ini. (Baca juga: Realme X Dipastikan Akan Masuk Indonesia)

Seperti apa penampilan Realme X dari berbagai sisi? Simak deretan foto-foto Realme X dalam rangkaian foto di tautan berikut.




Close Ads X