"Hands-on" Smartphone Realme X yang Bakal Masuk Indonesia

Kompas.com - 17/05/2019, 10:37 WIB
Berkaitan dengan display, layar Realme X berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9.  
Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel (lensa f/1.7) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut dibekali dengan modul LED flash. KOMPAS.com/Bill Clinten Berkaitan dengan display, layar Realme X berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9. Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel (lensa f/1.7) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut dibekali dengan modul LED flash.

BEIJING, KOMPAS.com - Realme baru saja meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, Realme X, di China.

Ponsel besutan sub-merek Oppo ini diperkenalkan dalam acara peluncuran yang digelar di Dreamland Art Center, Beijing, China, Rabu (15/5/2019). 

Realme X mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan ponsel Realme lainnya. Sebab, Realme X mengusung kamera selfie pop-up beresolusi 16 megapiksel (bukaan lensa f/2.0), sehingga ponsel ini tak memiliki poni (notch).

Realme X juga dibekali dengan fitur biometrik terbaru, yaitu sensor pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar.

Layar Realme X sendiri berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9.

Realme X mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan ponsel Realme lainnya. Sebab, Realme X mengusung kamera selfie pop-up beresolusi 16 megapiksel (bukaan lensa f/2.0), sehingga ponsel ini tak memiliki poni (notch).
KOMPAS.com/Bill Clinten Realme X mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan ponsel Realme lainnya. Sebab, Realme X mengusung kamera selfie pop-up beresolusi 16 megapiksel (bukaan lensa f/2.0), sehingga ponsel ini tak memiliki poni (notch).

Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel (lensa f/1.7) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor). Dua kamera tersebut dibekali dengan modul LED flash.

Baca juga: Fitur-fitur yang Serba Pertama di Realme X

Pada bagian sisi bingkainya, terdapat sejumlah tombol, konektor, serta slot kartu SIM.
Untuk bagian bawah bingkai, ada audio jack, lubang mikrofon, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Bingkai bagian atas sendiri dimanfaatkan untuk menempatkan satu lubang mikrofon lain dan modul kamera selfie pop-up, yang tampak rata ketika sedang disembunyikan.

Pada bingkai bagian kiri, hanya terdapat tombol volume (atas dan bawah).

Sementara pada bingkai sisi kanan terdapat sebuah tombol power serta modul untuk menanamkan 2 slot kartu SIM. Modul tersebut bisa dikeluarkan dengan mencolokkan SIM ejector ke lubang di sebelahnya.

Pada aspek "jeroan", Realme X ditenagai chipset Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, storage hingga 128 GB, beserta baterai 3.765 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Oppo, VOOC 3.0.

Realme X menjalankan sistem operasi Android Pie dan lapisan antarmuka besutan Oppo, Color OS 6. Ponsel ini dibanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta.

Realme X pertama kali akan dipasarkan di China dan Indonesia dipastikan akan kebagian ponsel ini. (Baca juga: Realme X Dipastikan Akan Masuk Indonesia)

Seperti apa penampilan Realme X dari berbagai sisi? Simak deretan foto-foto Realme X dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X