Kompas.com - 17/05/2019, 13:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

 

BEIJING, KOMPAS.com - Realme merupakan sub-brand dari Oppo yang terbilang masih baru. Kendati demikian, Realme sudah agresif berkembang di pasaran negara-negara di luar China seperti India dan Indonesia.

Soal ini, Chief Marketing Officer Realme Chase Xu mengakui pasaran Indonesia memang menggoda karena besarnya populasi. Jumlah penguna smartphone di Indonesia, menurut dia, juga cukup banyak.

Baca juga: Realme X Resmi Meluncur dengan Kamera "Pop-up"

"Tentu saja, Indonesia adalah sasaran pasar yang sangat penting bagi Realme," ujar Xu ketika dijumpai KompasTekno usai acara peluncuran Realme X di beijing, China, Rabu (15/5/2019).

Xu menyebut Realme untuk sekarang masih lebih fokus kepada penjualan smartphone secara online melalui e-commerce dibandingkan melalui pasar offline.

"Kami lebih membidik anak muda dan lebih memperhatikan (memasarkan) produk di platform e-commerce," kata Xu.

Baca juga: Realme X Dipastikan Akan Masuk Indonesia

Hal serupa juga pernah diungkapkan oleh perwakilan Realme Indonesia pada saat peluncuran Realme 3 Pro beberapa waktu lalu. Dia mengklaim bahwa anak-anak muda Indonesia memang senang berbelanja secara online.

Pihak Realme telah memastikan Realme X yang baru dirilis di Chin akan segera dipasarkan di Indonesia. Ponsel ini diketahui sudah memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan terdaftar di situs P3DN Kementerian Perindustrian.

Produk Realme terbaru yang dirilis di Indonesia adalah Realme 3 Pro dan Realme C2 yang meluncur pada awal bulan ini.

Baca juga: Spesifikasi Beserta Harga Realme 3 Pro dan Realme C2 di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.