Laman Pencarian Google di Ponsel Bakal Dijejali Iklan

Kompas.com - 17/05/2019, 16:32 WIB
Logo Google pada bagian depan kantor Google di kawasan Mountain View, California, Amerika Serikat. Yudha Pratomo/KompasTeknoLogo Google pada bagian depan kantor Google di kawasan Mountain View, California, Amerika Serikat.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Jangan terkejut bila Anda menemukan banyak iklan ketika menggunakan halaman pencarian Google pada smartphone Anda.

Pasalnya, Google telah mengumumkan bahwa saat ini pihaknya kini tengah memperbanyak "spot" iklan, termasuk pada halaman pencarian.

Menurut pihak Google, halaman Google Search pada smartphone nantinya akan menampilkan iklan model baru bernama "galeri" yang dirancang supaya sangat terlihat oleh pengguna ponsel.

Baca juga: 5 Aplikasi Pemblokir Iklan di Android

Lewat iklan galeri tersebut, pengguna nantinya akan dapat melihat rincian sebuah produk lengkap dengan harga dan cara membelinya.

Google mengatakan bahwa format iklan seperti ini, dibuat agar para pengiklan dapat membuat produk-produk yang dijualnya lebih banyak terlihat oleh calon konsumen. Sehingga penjual memiliki peluang yang lebih besar untuk menjual produk yang mereka pasarkan.

Dalam sebuah publikasi melalui blog resminya, SPV Google Ads & Commerce, Prabhakar Raghavan mengatakan bahwa model iklan baru ini memang sangat efektif untuk mendulang tingkat keterbacaan yang tinggi.

"Galeri iklan mampu menambah interaksi hingga 25 persen lebih banyak -klik berbayar atau swipe- di urutan-urutan teratas hasil pencarian," ujar Raghavan.

Iklan juga muncul di Google Feed dan YouTube mobile

Bahkan ia mengklaim dengan inovasi ini, pengiklan bisa memperoleh interaksi 25 persen lebih banyak ketimbang iklan biasa.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (17/5/2019), iklan ini hanya akan muncul pada halaman Google Search versi mobile, bukan versi desktop.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X