Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Realme X Lite, Ponsel Kembaran Realme 3 Pro

Kompas.com - 18/05/2019, 08:37 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

BEIJING, KOMPAS.com - Selain Realme X, dalam acara peluncurkan yang digelar di Beijing, China, pekan ini, Realme turut menghadirkan ponsel kedua bernama Realme X Lite.

Realme X Lite dibanderol dengan harga termurah 1.119 Yuan (sekitar Rp 2,3 juta) untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Bisa dibilang Realme X Lite merupakan "kembaran" dari Realme 3 Pro yang sudah meluncur di Indonesia dan India lantaran desain dan spesifikasi kedua ponsel identik, hanya namanya saja yang berbeda.

Baca juga: Realme X Lite Meluncur, Murah dan Mirip Realme 3 Pro

Serupa dengan Realme 3 Pro, Realme X Lite mengusung layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (rasio layar 19,5:9). Di bagian atasnya ada poni (notch) berbentuk waterdrop yang digunakan sebagai wadah kamera selfie 25 megapiksel.

Jika dilihat sekilas, bingkai di sekeliling display Realme X Lite tampak tipis seperti ponsel-ponsel kekinian pada umumnya. Bagian layar pun tampak lebih memenuhi sisi muka perangkat.

Serupa dengan Realme 3 Pro, Realme X Lite mengusung layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (rasio layar 19,5:9). Di bagian atasnya ada poni (notch) berbentuk waterdrop. Takik ini digunakan sebagai wadah kamera selfie 25 megapiksel. KOMPAS.com/Bill Clinten Serupa dengan Realme 3 Pro, Realme X Lite mengusung layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (rasio layar 19,5:9). Di bagian atasnya ada poni (notch) berbentuk waterdrop. Takik ini digunakan sebagai wadah kamera selfie 25 megapiksel.

Dari sisi hardware, lagi-lagi serupa dengan Realme 3 Pro, Realme X Lite diperkuat chip octa-core Snapdragon 710 serta ditopang baterai berkapasitas 4.045 mAh yang mendukung teknologi fast charging VOOC 3.0.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Pie berlapis antarmuka Color OS 6.0 ala Oppo.

Di punggung Realme X Lite tersemat kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 16 megapiksel (f/1.7) dan 5 megapiksel (f/2.4), ditemani dengan modul LED flash dan pemindai sidik jari berbentuk elips.

Baca juga: Harga Berikut Spesifikasi Lengkap Realme X dan Realme X Lite

Kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor guna mendeteksi jarak subyek untuk menghasilkan efek bokeh.

Realme X Lite turut dibekali dengan port microUSB 2.0 beserta 3,5mm audio jack.

Penasaran dengan desain Realme X Lite? Simak penampilan selengkapnya dalam rangkaian foto hands-on singkat KompasTekno di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com