Begini Hasil Jepretan Kamera "Super Night Mode" Honor 20 Pro

Kompas.com - 18/05/2019, 15:51 WIB
Hasil jepretan Super Night Mode Honor 20 Pro GSM ArenaHasil jepretan Super Night Mode Honor 20 Pro
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Honor, sub-brand dari merek ponsel raksasa asal China, Huawei, sedang menyiapkan sebuah produk smartphone kelas atas bernama Honor 20 Pro.

Seperti biasa, serangkaian bocoran telah bermunculan sejak jauh-jauh hari sebelum ponsel tersebut diperkenalkan.

Bocoran paling baru adalah kabar bahwa perangkat tersebut bakal dibekali salah satu fitur unggulan milik "saudaranya", Huawei P30 Pro, berupa kamera telephoto periskop. Tak hanya itu, bocoran bentuk dan desain Honor 20 Pro pun sudah banyak beredar di dunia maya.

Baca juga: Honor 20 Pro Comot Fitur Andalan Huawei P30 Pro?

Menjelang peluncurannya pada 21 Mei mendatang, Honor menggoda netizen dengan hasil jepretan kamera lewat fitur "Super Night Mode" miliknya di Honor 20 Pro.

Seperti namanya, Super Night Mode kemungkinan berfungsi mengoptimalkan kualitas foto di kondisi malam hari atau low-light.

Honor mengunggah tiga buah contoh jepretan kamera Honor 20 Pro, di mana dua di antaranya diambil dalam kondisi minim cahaya.

Tampak pada foto tersebut sebuah pemukiman penduduk yang terletak di sisi tebing pantai. Pemukiman itu dihiasi dengan cahaya lampu yang dapat ditangkap dengan apik oleh kamera Honor 20 Pro.

Kemudian di sisi kiri bawah terlihat sebuah watermark bertuliskan "Honor 20 Pro Quad Camera".

Hasil jepretan Super Night Mode Honor 20 ProGSM Arena Hasil jepretan Super Night Mode Honor 20 Pro

Lewat hasil jepretan ini, Honor tampaknya ingin menekankan bahwa kamera dengan lensa berbukaan f/1.4 yang disematkan pada Honor 20 Pro mampu mengambil gambar low-light dengan baik.

Honor 20 Pro pun akan menjadi smartphone pertama dengan kamera 48 megapiksel yang memiliki lensa dengan aperture selebar f/1.4.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (18/5/2019), Honor juga mengkonfirmasi bahwa ponsel ini akan memiliki mode 48 megapiksel AI Ultra Clarity yang serupa pada Honor View 20.

Beberapa waktu lalu  bocoran desain punggung Honor 20 Pro berwarna hitam juga beredar di ranah maya. Dari sini terlihat Honor 20 Pro memiliki empat kamera di punggungnya yang disusun secara vertikal, mirip dengan Huawei P30 Pro.

Baca juga: Prototipe Ponsel Honor Hilang, Hadiah Rp 80 Juta Bagi yang Menemukan

Kamera yang berada di posisi paling atas memiliki bingkai lensa berbentuk persegi, bukan bundar seperti biasanya.

Bingkai lensa persegi tersebut diketahui merupakan ciri khas dari kamera telephoto periskop di Huawei P30 Pro. Sebab itulah Honor 20 Pro disinyalir akan memiliki kamera serupa.

Selain kamera telephoto periskop, di gambar bocoran Honor 20 Pro terlihat pula kamera Time of Flight (ToF) 3D yang diposisikan di antara kamera kedua dan keempat.

Kendati demikian, Honor belum mengonfirmasi kebenaran bocoran tersebut. Kita tunggu saja kepastiannya pada tanggal 21 Mei mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X