Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Telkomsel Optimalkan Sinyal di Jalur Pantura dan Pansela

Kompas.com - 18/05/2019, 19:10 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel Regional Jabar mengadakan pengecekan sekaligus upaya pengoptimalan jaringan di jalur mudik Pantai Utara (Pantura) dan Jalur Lintas Selatan Jawa (Pansela).

Lebih dari 1.500 BTS 4G disiapkan oleh Telkomsel Regional Jabar yang tersebar di sepanjang Jalur mudik dan kawasan wisata yang akan dituju para penggunjung, baik menjelang ataupun setelah berlebaran.

Upaya ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, untuk memastikan pelanggan Telkomsel mendapatkan layanan terbaik di titik keramaian dan jalur mudik, sehingga memudahkan akses informasi dan kebutuhan komunikasi.

Baca juga: Telkomsel Siapkan "Bandwidth" 4,7 TB Per Detik untuk Lebaran 2019
 
GM ICT Operation Regional Jabar Telkomsel, Ardhiono Trilaksono menyampaikan bahwa Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan maksimal bagi pelanggan untuk merasakan kemudahan berkomunikasi.

"Mengingat adanya jumlah peningkatan pelanggan yang mudik melalui dua jalur tersebut pada saat menjelang hari raya," ujar Ardhiono dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (18/5/2019).
 
Mengacu jumlah pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan mudik pada tahun lalu, diprediksi tahun ini jumlah pelanggan Telkomsel akan mengalami peningkatan sebesar 11 persen yang akan melintas di kedua jalur utama mudik Pulau Jawa tersebut.

Baca juga: Kinerja Bisnis Telkomsel, XL, dan Indosat Kuartal I/2019

Hal ini juga sejalan dengan peningkatan penggunaan internet atau konsumsi kuota data oleh pelanggan, pada saat perjalanan mudik hingga jelang hari lebaran yang diprediksi meningkat hingga 68 persen lebih dari tahun sebelumnya.
 
Telkomsel juga sudah menyiapkan 19 posko layanan penjualan dan 38 GraPARI yang tersebar untuk mengakomodir kebutuhan produk dan layanan pelanggan hingga jelang hari raya.
 
Selain itu titik titik fasilitas publik seperti bandar udara, pelabuhan, rumah sakit, mall, hingga tempat wisata seperti Pantai Pangandaran, Pantai Santolo, Lembang, termasuk kawasan Puncak, menjadi fokus pengamanan jaringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com