Samsung Luncurkan Galaxy A2 Core, Harga Rp 1,1 Juta

Kompas.com - 24/05/2019, 10:01 WIB
Wujud Galaxy A2 Core tampak depan dan belakang varian warna merah SamsungWujud Galaxy A2 Core tampak depan dan belakang varian warna merah

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan Galaxy A2 Core, ponsel Android Go baru besutannya. Ponsel ini bisa dibilang "reinkarnasi" dari seri J2 dan J4 Core yang menjadi ponsel Android Go pertama Samsung tahun lalu.

Spesifikasinya pun hampir mirip, hanya saja ada peningkatan di beberapa sisi. Mulai dari layarnya, Galaxy A2 Core memiliki bentang layar yang sama yakni 5 inci.

Ponsel ini dibekali masing-masing satu kamera di depan dan belakang dengan masing-masing resolusinya 5 megapiksel (f/2/2) dan 5 megapiksel (f/1.9) secara berurutan.

Salah satu peningkatan terdapat di sektor dapur pacu. Galaxy A2 Core ditenagai chipset Exynos 7870 octa-core yang dipadu dengan RAM 1 GB dan media internal 8 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB.

Ukuran RAM memang sangat kecil dibanding ponsel sekelasnya. Namun berkat sistem operasi Android Go yang ringan, kinerja ponsel diklaim akan tetap cepat.

Sebab, ponsel ini hanya akan memuat aplikasi besutan Google yang ringan, seperti Google Go, YouTube Go, Gmail Go, Maps Go, atau Files Go. Android Go juga dilapisi antarmuka Samsung One UI.

Baca juga: Galaxy M10 dan M20, Duo Ponsel Murah Samsung untuk Melawan Xiaomi

Di balik cangkangnya terbenam baterai 2.600 mAh yang bisa diisi dengan USB-B. Galaxy A2 Core dibanderol seharga Rp 1.099.000 dan mulai bisa dibeli pada 27 Mei mendatang di Indonesia.

"Dengan harga Rp 1.099.000, konsumen bisa memiliki ponsel dengan kapasitas penyimpanan RAM 1 GB namun tetap memiliki kinerja yang cepat, serta konsumsi baterai yang irit," kata Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (24/5/2019).

Ponsel ini tersedia dalam tiga warna, yakni dark grey, biru, dan merah. Samsung juga akan meggelar penjualan Galaxy A2 Core dengan promo flash sale pada tanggal tersebut di sejumlah situs e-commerce.

Baca juga: Dijual Rp 1,7 Juta Hari Ini, Begini Sosok Samsung Galaxy M10

Baca juga: Impian Huawei Melibas Samsung Terancam Kandas Gara-gara Google

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X