Indonesia Jadi Tuan Rumah Kompetisi Internasional "PUBG Mobile"

Kompas.com - 25/05/2019, 07:01 WIB
Oliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director SEA dab Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA E-sports meresmikan venue Grand Final PMCO SEA 2019 di Jakarta, Jumat (24/5/2019).
BILL CLINTEN/KOMPAS.COMOliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director SEA dab Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA E-sports meresmikan venue Grand Final PMCO SEA 2019 di Jakarta, Jumat (24/5/2019).
Penulis Bill Clinten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tencent bakal menggelar turnamen PUBG Mobile tingkat internasional dengan tajuk PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019, di Berlin, Jerman, pada 26 Juli hingga 28 Juli mendatang.

Sebelum acara puncak tersebut, Tencent menggelar kualifikasi bertajuk PMCO 2019 Southeast Asia (SEA) untuk mencari tim yang akan mewakili region Asia Tenggara di ajang PMCO 2019.

Kabar baiknya, tahap Grand Final PMCO SEA 2019 ini akan digelar di Indonesia, tepatnya di ICE BSD City, Tangerang, pada tanggal 22 Juni - 23 Juni 2019 mendatang.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah pada tahap Grand Final PMCO Asia Tenggara 2019," ujar Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA E-Sports, di sebuah acara yang digelar PUBG Mobile di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Peresmian Indonesia sebagai salah satu rangkaian kompetisi PMCO SEA 2019 juga turut dihadiri oleh Oliver Ye selaku PUBG Mobile Marketing Director Southeast Asia.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia," Kata Ye.

"Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat," imbuhnya.

Untuk diketahui, kualifikasi PMCO SEA 2019 sendiri sudah berjalan sejak 8 Mei lalu dan akan berlangsung hingga 9 Juni nanti.

Sesi kualifikasi tahap Asia Tenggara ini sendiri diikuti oleh 24 tim yang berasal dari enam negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Kamboja, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Baca juga: PUBG Mobile Mulai Batasi Waktu Bermain Maksimal 6 Jam

Tim yang mewakili Indonesia sendiri adalah Bigetron Esports, Victim Esports, Evos Esports, WAW Esports, dan Onic Esports.

Kelima tim asal Indonesia ini, bersama tim-tim dari negara lain, masih berkompetisi untuk memperebutkan kursi juara di kualifikasi regional Asia Tenggara.

Nantinya, akan ada empat tim yang akan keluar sebagai wakil dari Asia Tenggara untuk turnamen puncak PMCO 2019 di Berlin.

Di ajang kualifikasi PMCO Asia Tenggara ini, mereka bakal memperebutkan hadiah dengan total 105.200 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Baca juga: 6 Pilihan Profesi di Industri E-Sport yang Bisa Dilirik Milenial

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X