"PUBG Mobile" Dimainkan 100 Juta Orang Per Bulan, Indonesia Terbesar Kedua

Kompas.com - 26/05/2019, 09:08 WIB
Ilustrasi Oliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director SEA PUBG MobileIlustrasi Oliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director SEA

JAKARTA, KOMPAS.com - Tencent mengklaim sudah memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan di game Player's Unknown Battleground Mobile ( PUBG Mobile). Mereka juga mengklaim bahwa jumlah pemain terbanyak kedua berasal dari Indonesia.

"Saat ini, PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif tiap bulannya di seluruh dunia," kata Oliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director Asia Tenggara, dalam acara yang digelar PUBG Mobile di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

"Indonesia menjadi negara nomor dua pengguna bulanan terbanyak," klaim Ye.

Meski begitu, ia tidak membeberkan berapa jumlah pengguna aktif bulanan PUBG Mobile di Indonesia secara rinci. Ia hanya mengatakan Indonesia merupakan pasar yang penting dan besar bagi PUBG Mobile.

Hadirkan turnamen dan konten lokal

Untuk menggaet minat para pemain game di Indonesia, yang merupakan pasar besar bagi PUBG Mobile, pihaknya terus mengadakan turnamen rutin untuk para pemain, baik amatir maupun profesional.

Baca juga: PUBG Mobile Dirilis Ulang Jadi Game Tanpa Darah di China

Selain itu, pihak PUBG Mobile juga menghadirkan berbagai konten game (in-game content) bernuansa lokal, demi mendekatkan game dengan para pemainnya, terutama di Tanah Air.

“Program ini kami dedikasikan untuk menciptakan lokalisasi di game kami, salah satunya memperkenalkan budaya lokal Indonesia ke dunia,” ujar Ye.

Beberapa konten lokal di dalam game ini diwujudkan dalam rangkaian koleksi kostum yang bisa digunakan para pemain untuk berperang di dalam game, seperti kemeja batik, baju merah putih, baju khas adat Betawi (Pangsi), hingga topeng ondel-ondel.

Ilustrasi konten game Pangsi di dalam PUBG MobileBill Clinten/Kompas.com Ilustrasi konten game Pangsi di dalam PUBG Mobile

Turut gaet Kepolisian Indonesia

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X