Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno Z Resmi Meluncur, Ponsel Berponi Harga Rp 3 Juta

Kompas.com - 27/05/2019, 10:41 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Reno untuk jajaran flagship, Oppo pekan ini menelurkan Reno Z yang ditargetkan untuk segmen menengah. Desain dan spesifikasinya pun disesuaikan dengan segmentasinya.

Misalnya, di bagian depan masih terlihat adanya "notch" (poni) kecil atau waterdrop screen, sebagaimana ponsel lini tengah kebanyakan. Takik kecil tersebut menempel di sisi atas layar yang berbentang 6,4 inci berpanel AMOLED.

Baca juga: Oppo Reno Resmi Meluncur dengan Kamera "Zoom Periskop" 10x

Layarnya memiliki resolusi full HD plus 2340 x 1080 piksel dan rasio aspek 19.5:9. Poni layar dipergunakan sebagai penampung kamera depan beresolusi 32 megapiksel. Sementara di bagian punggung, berjajar modul kamera ganda vertikal.

Kamera utama beresolusi 48 megapiksel sensor Sony IMX586 dan kamera sekundernya 5 megapiksel depth sensor. Untuk melindungi dua kamera ini, Oppo menempelkan O-Dot ceramic agar lensa tetap aman saat diletakan.

Di bawah kamera ganda terdapat stirp hitam yang menjadi digunakan untuk menempelkan LED flash, tagline, dan logo "Oppo".

Beralih ke dapur pacu, Reno Z ditenagai chip Snapdragon 710 dengan Kryo 360 CPU dan pengolah grafis (GPU) Adreno 616 GPU.

Ponsel ini dibekali RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Sayangnya, tidak ada slot microSD untuk mengekspansi ruang penyimpanan. Reno Z menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6.0.

Baca juga: Oppo Pensiunkan Ponsel Seri F dan Seri R

Baterainya berkapasitas 3.950 mAh yang mendukung pengisian daya cepat VOOC 3.0 20W (5V/4A) dan USB-Type C. Seperti ponsel perdana Reno, Reno Z juga dibekali pemindai sidik jari dalam layar.

Ponsel ini juga memiliki fitur NFC, Bluetooth 5.0, 4G LTE, dan audio jack 3,5mm, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Radar, Senin (27/5/2019). Reno Z mulai dipasarkan di Eropa bulan depan dengan harga 190 euro (Rp 3 juta).

Seperti dihimpun KompasTekno dari Phone Radar, Senin (27/5/2019), ada dua warna yang tersedia yakni Ocean Green dan Jet Black. Belum diketahui apakah Reno Z juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com