Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Samsung Galaxy A2 Core, Ponsel Android Go Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 28/05/2019, 09:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan kembali ponsel Android Go. Jika tahun lalu ponsel ini muncul dari seri J, kali ini ponsel Android Go berasal dari seri A Samsung.

Secara desain, tampilan Galaxy A2 Core tampak simpel. Layarnya berukuran 5 inci dengan bezel (bingkai) cukup tebal di sisi atas dan bawah.

Di bingkai atas tersemat kamera tunggal beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2. Kamera ini turut dilengkapi dengan fitur beautify untuk mempercantik hasil jepretan wajah. Sementara bingkai bawah hanya tersemat logo Samsung.

Baca juga: Samsung Gelar "Flash Sale" Galaxy A2 Core di Indonesia

Di bagian punggung pun tampak sederhana. Cangkangnya terbuat dari bahan plastik dengan nuansa glossy. Saat digenggam, Galaxy A2 Core terasa cukup solid meski berbahan plastik, sehingga cukup nyaman di tangan.

Di sisi atas terdapat kamera tunggal 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9. Sang kamera ditemani LED Flash untuk menunjang pencahayaan. Lalu di bawah kamera, terdapat speaker dan logo Samsung di tengah punggung.

Galaxy A2 Core dibekali kamera tunggal 5 megapiksel dengan bukaan lensa (f/1.9), ditemani LED flash dan speaker di bawah kamera. Di bagian tengah tergurat logo Samsung.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Galaxy A2 Core dibekali kamera tunggal 5 megapiksel dengan bukaan lensa (f/1.9), ditemani LED flash dan speaker di bawah kamera. Di bagian tengah tergurat logo Samsung.

Di sisi kanan terdapat tombol daya dan volume, sedangkan bagian kiri hanya terdapat slot kartu. Total ada tiga slot yang tersedia, yakni 2 untuk kartu SIM dan satu untuk microSD (dedicated).

Di bagian bawah berjajar USB type-B dan jack audio 3,5mm. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Oreo Go Edition yang dilapisi antarmuka One UI.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Galaxy A2 Core, Ponsel Murah Meriah dari Samsung

Galaxy A2 Core ditenagai chip Exynos 7870 yang diapdu dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB. Meski kapasitas memorinya kecil, kinerja Galaxy A2 Core seharusnya tetap akan optimal berkat Android Go yang ringan.

Ia juga memuat aplikasi-aplikasi bawaan versi lite seperti Google Go, YouTube Go, Gmail Go, dan sebagainya. Sehingga selain hemat ruang, aplikasi-aplikasi Android Go ini juga hemat kuota data internet.

Galaxy A2 Core dijual seharga Rp 1,1 juta dengan tiga warna pilihan yakni merah, biru, dan dark grey. Tampilan ponsel budget Galaxy A2 Core dari segala sisi bisa dilihat di Instagram KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com