Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Luncurkan Laptop Dua Layar ZenBook Pro Duo

Kompas.com - 29/05/2019, 09:55 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Asus memperkenalkan laptop dua layar terbarunya, ZenBook Pro Duo, di ajang pameran Computex 2019 yang berlangsung pekan ini di Taipei, Taiwan.

Produk ini terbilang unik karena memiliki layar kedua berbentuk memanjang yang diletakkan persis di atas deretan tombol keyboard.

Layar utama Asus ZenBook Pro Duo berukuran 15 inci resolusi 4K dengan materi OLED dan dukungan touch input Sementara layar sekundernya berukuran diagonal 14 inci, resolusi 4K, jenis panel IPS LCD, dan juga merupakan layar sentuh.

Baca juga: Melihat Trio Laptop "Terkecil di Dunia" dari Asus

Layar sekunder ZenBook Pro Duo memiliki lebar dan resolusi yang sama dengan layar utama (4K), namun tinggi layar hanya separuhnya.

Asus menyebut layar kedua di laptop ZenBook Pro Duo itu dengan julukan "ScreenPad Plus". Fungsinya mirip layar biasa, pengguna bisa menggeser window untuk ditampilkan di layar sekunder ini.

Secara teknis, masih ada layar ketiga yang ada di samping keyboard, yakni di bagian touchpad yang bisa berubah menjadi seolah papan ketik nomor (numpad).

Dari segi jeroan, Asus ZenBook Pro Duo dibekali prosesor Intel Core i9-9980HK dengan 8 core CPU, atau Core i7-9750H dengan 6 core CPU. Kapasitas RAM yang terpasang bisa mencapai 32 GB, dengan media penyimpanan SSD hingga 1 TB.

Baca juga: Asus Genjot Laptop Berbasis AMD di Indonesia

Selain itu ada kartu gratis Nvidia GeForce RTX 2060, berikut koneksi Wi-Fi 6 terbaru, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Rabu (29/5/2019).

Asus belum menyebut berapa harga pasar untuk ZenBook Pro Duo, namun vendor Taiwan itu menjanjikan laptop layar ganda tersebut akan mulai dijual pada kuartal III-2019.

Selain ZenBook Pro Duo, Asus juga memperkenalkan ZenBook Duo tanpa embel-embel kata "Pro".

Perbedaan spesifikasinya antara lain ada di ukuran layar, CPU, dan kartu grafis yang diusung. Layar utama dan sekunder Asus ZenBook Duo berukuran lebih kecil, 14 inci (utama) dan 12,6 inci (sekunder).

Baca juga: Asus Luncurkan Laptop VivoBook Pro F570 di Indonesia, Gabungkan AMD dan Nvidia

Kedua layar Asus ZenBook Duo juga mengusung resolusi yang lebih rendah dibandingkan versi Pro, yakni Full HD 1.920 x 1080.

Spesifikasi kartu grafis juga diturunkan, dengan mengusung GeForce MX250, dan prosesor Intel Core i7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com