Ramai Filter Game "Flying Face" di IG Stories, Begini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 29/05/2019, 12:06 WIB
Filter Game Flying Face di Instagram Stories Kompas.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiFilter Game Flying Face di Instagram Stories

KOMPAS.com - Jika Anda melihat isi Instagram Stories beberapa waktu belakangan, banyak unggahan Instagram Stories yang menampilkan filter game mirip "Flappy bird".

Usut punya usut, filter wajah itu bernama "Flaying Face" yang tersedia di Instagram Stories. Tampilannya memang mirip game "Flappy Bird", tapi cara memainkannya berbeda.

Alih-alih mengoperasikan dengan tangan untuk menerbangkan karakter mirip burung dengan wajah pengguna untuk melwati pilar bewarna hijau, "Flaying Face" menggunakan kedipan mata untuk bermain.

Filter ini tidak secara otomatis bisa didapatkan melalui Instagram. Untuk mendapatkannya, pengguna harus mengikuti (follow) dulu akun Instagram si pengembang game, yakni @dvoshanksky.

Baca juga: Imbas Medsos Dibatasi, WhatsApp Turun dan Instagram Hampir Habis

Setelah mengikuti akun tersebut, pengguna akan mendapatkan total sembilan filter, salah satunya adalah filter " Flying Face".

Untuk memulai permainan, cukup ketuk tengah layar lalu kedipkan mata sebagai pengendali.
Game ini menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk mendeteksi kedipatan mata pengguna.

Seperti "Flappy Bird", game ini juga susah-susah gampang dimainkan. Pengguna harus mampu mengendalikan frekuensi kedipan mata agar karakter tetap mulus melewati deretan pilar hijau, sehingga mendapatkan skor tertinggi.

Baca juga: Video: 10 Tips Membuat Konten Instagram Stories yang Kekinian

Game ini bisa dimainkan dua orang langsung dalam satu layar, cukup ketuk "trying with frind" yang ada di tengah layar.

Tutorial cara memainkan Flying Face ini bisa dilihat di stories Instagram Kompas.Tekno. Selamat mencoba!



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X