Emma Sri Martini Diangkat Jadi Dirut Telkomsel

Kompas.com - 29/05/2019, 15:13 WIB
Emma Sri Martini diangkat sebagai Dirut Telkomsel menggantikan Ririek Adriansyah. Dok. TelkomselEmma Sri Martini diangkat sebagai Dirut Telkomsel menggantikan Ririek Adriansyah.

KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel 2018 secara resmi mengangkat Emma Sri Martini sebagai Direktur Utama yang baru. Emma menggantikan Dirut Telkomsel sebelumnya, Ririek Adriansyah yang kini memimpin PT Telkom Indonesia Tbk.

Keputusan diambil oleh para pemegang saham dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel).

Emma yang merupakan sarjana Informatika ITB tahun 1993 ini pernah menempati posisi tinggi di sejumlah perusahaan besar. Dia menjabat sebagai Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sejak 2009.

Di sana, Ia mengemban tugas untuk mengawasi keseluruhan operasi PT Sarana Multi Infrastruktur, termasuk pengembangan strategi jangka panjang dan memastikan praktik tata kelola perusahaan yang baik di semua lini.

Baca juga: Ririek Adriansyah Jadi Presiden Direktur Telkom

Selain itu, Emma pun telah aktif terlibat dalam mendukung pengembangan infrastruktur Indonesia, ia pun kerap didaulat sebagai pembicara dan panelis di berbagai forum infrastruktur baik domestik dan internasional.

Emma juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Support di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dari 2004 hingga 2009, sekaligus menjadi Komisaris di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama pada periode yang sama.

Pada tahun 2002 hingga 2004, ia juga pernah menjabat sebagai Senior Vice President di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Selain mengangkat Emma, RUPST 2019 ini juga mengangkat jajaran direksi Telkomsel yang baru. Berikut adalah jajaran direksi Telkomsel dari keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (29/5/2019) :

Direktur Utama: Emma Sri Martini
Direktur Keuangan: Herry Supriadi
Direktur HCM: Irfan A. Tachrir
Direktur Network: Iskriono Windiarjanto
Direktur Sales: Ririn Widaryani
Direktur Planning & Transformation: Edward Siew Ying
Direktur IT: Bharat Alva
Direktur Marketing: Alistair Johnston

Dari susunan direksi baru Telkomsel di atas, terdapat beberapa nama baru yang menempati posisi jajaran direksi Telkomsel, seperti Ririn Widaryani yang menempati Posisi Direktur Sales.

Baca juga: Kinerja Bisnis Telkomsel, XL, dan Indosat Kuartal I/2019

Ririn yang sebelumnya menjabat sebagai EVP Area Jabotabek & Jabar Telkomsel, menggantikan Direktur Sales sebelumnya, Sukardi Silalahi.

Selain itu, posisi Direktur Network yang semula dijabat oleh Bob Apriawan, kini digantikan oleh Iskriyono.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X