Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Rilis Kartu SIM Perdana untuk Turis Mancanegara

Kompas.com - 30/05/2019, 11:51 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren meluncurkan kartu perdana khusus bagi wisatawan (turis), yang diberi nama Tourist Pack. Smartfren berharap kartu perdana ini bisa mendukung kelancaran komunikasi bagi wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Indonesia.

Kartu Perdana Smartfren Tourist Pack hadir dalam dua penawaran benefit kuota data. Pertama adalah kartu perdana Tourist Pack Unlimited dengan internet kuota 24 jam, yang ditawarkan seharga Rp 100.000 dan berlaku selama 14 hari.

Baca juga: Paket Roaming Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

Adapun penawaran kedua adalah kartu perdana Tourist Pack 30 GB total kuota internet, yang dapat diperoleh seharga Rp 200.000. Kartu ini juga berlaku selama 14 hari.

Semua kartu perdana Tourist Pack dari Smartfren juga menawarkan bonus telepon internasional selama 10 menit.

“Agar para wisatawan mancanegara dapat memperoleh kemudahan akses komunikasi selama berada di Indonesia, seperti untuk mencari dan mendapatkan referensi lokasi wisata di Indonesia, kata Hermansyah, VP Mobility Development.

Baca juga: Smartfren Luncurkan Kartu Perdana BosKu, Bonus Kuota Hingga 360 GB

"Selain itu kami berharap hadirnya kartu ini dapat juga mendukung kemajuan dunia pariwisata di Indonesia,” imbuhnya, dikutip KompasTekno dari keterangan resmi Smartfren, Rabu (29/5/2019).

Data Biro Pusat Statistik sendiri mencatat bahwa selama tahun 2018, kunjungan
wisatawan asing ke Indonesia telah mencapai 15,81 juta. Jumlah itu meningkat signifikan dibandingan dengan periode yang sama sepanjang tahun 2017 yaitu sebanyak 14,04 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com