Kompas.com - 31/05/2019, 08:08 WIB
Ilustrasi iPod Touch (2019) warna biru dan merah AppleIlustrasi iPod Touch (2019) warna biru dan merah
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple tampaknya masih mempertahankan perangkat musik portabel mereka, atau yang lebih dikenal dengan iPod.

Setelah kurang lebih 4 tahun tidak diperbarui, Apple merilis seri iPod seri Touch terbaru dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya.

Jeroan iPod Touch generasi terbaru ini mendapatkan pembaruan chip Apple A10 Fusion untuk mendukung performa aplikasi Augmented Reality (AR) serta kemampuan untuk melakukan panggilan FaceTime lebih dari satu orang.

Baca juga: Gadget-gadget Apple 2019, dari MacBook 16 Inci Hingga iPhone 11

Apple A10 Fusion merupakan "otak"yang sama dengan milik iPhone 7 keluaran 2016 lalu. Sebelumnya, iPod Touch dibekali chip Apple A8, chip yang membekali iPhone 6. Dengan update hardware tersebut, iPod Touch pun kini sejajar dengan lini iPhone 7.

Dari segi desain, iPod Touch teranyar memiliki penampilan yang kurang lebih sama dengan iPod Touch lawas. Layarnya berukuran 4 inci dengan desain bezel yang tebal ala iPod Touch dari tahun 2015.

iPod Touch juga memiliki satu kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan satu kamera FaceTime dengan resolusi 1,2 megapiksel. Sayangnya, kamera selfie ini belum mendukung fitur biometrik FaceID.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada aspek software, iPod Touch menjalankan iOS versi 12. Fitur lainnya mencakup tombol "home" tanpa kemampuan TouchID, jack audio 3,5 mm, serta baterai yang diklaim kuat hingga 40 jam untuk pemutaran musik.

Baca juga: 16 Tahun iPod, Apa Kabar Sekarang?

iPod Touch teranyar hadir dalam beberapa varian warna yang segar seperti generasi-generasi sebelumnya, seperti biru, merah, dan pink. Ada pula varian space gray, silver, dan gold, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (31/5/2019).

Untuk ketersediaan, iPod Touch generasi terbaru ini sudah tersedia di situs Apple dan dibanderol dengan harga termurah 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 juta dengan memori internal 32 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.